Tempat Wisata

Pemandian Dewi Sri: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Pemandian Dewi Sri. Tempat wisata ini berdekatan dengan Candi Simbatan atau lebih tepatnya berada di Desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Pemandian Dewi Sri memiliki pesona yang sangat memikat. Oleh karena itu, jika Anda sedang berada di Madiun namun tidak sempat mengunjungi objek wisata ini, sangat disayangkan.

Kerap disebut Petirtaan Dewi Sri, destinasi wisata ini berada di bawah naungan Badan Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur. Sebelum tahun 1990, masyarakat setempat menganggap pemandian ini sebagai pund atau tempat suci. Namun, sejak tahun 1990, pekerjaan pemugaran dimulai hingga bentuk pemandian yang kita kenal sekarang ditemukan. Dalam mitologi Jawa, Dewi Sri adalah dewi yang memberikan kehidupan kepada manusia. Oleh karena itu, tidak heran bila Dewi Sri sering disebut sebagai sumber kehidupan.

Fasilitas dan akomodasi tersedia di objek wisata pemandian Dewi Sri

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut memastikan pengunjung merasa nyaman saat mandi di Dewi Sri. Terdapat tempat parkir kendaraan roda dua atau empat yang tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahat Di sekitar objek wisata juga tersedia toilet bagi pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat, yang juga tersedia untuk ganti baju dan untuk buang air kecil dan besar.

Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari kawasan bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya setelah mengunjungi Pemandian Dewi Sri. Selain itu, Anda juga akan menemukan restoran, kafe, Supermarket, dan berbagai toko yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Pemandian Dewi Sri juga cocok untuk Anda yang suka berfoto ria bersama teman dan keluarga. Percuma jika kamu ada di sana tapi tidak mengabadikan berbagai momen seru bersama mereka.

Berburu foto kekinian di fasilitas wisata pantai Dewi Sri

Jika Anda ingin berfoto ria bersama teman atau keluarga di objek wisata pemandian Dewi Sri, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di atas atau saat membasuh badan di Pemandian Dewi Sri. Anda juga bisa berfoto dengan pura yang letaknya sangat dekat dengan pemandian. Hasil foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Dumilah Water Park, Wahana Air di Jantung Kota Madiun

Akses jalan menuju fasilitas wisata spa Dewi Sri

Tentunya jika ingin berkunjung ke pemandian Dewi Sri, Anda harus mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Dewi Sribathing pasti anda tahu betul karena akses jalan menuju kesana cukup mudah. Jika Anda berada di Magetan, melalui Jl. Samudra, rute terbaik untuk mencapai resor tepi laut Dewi Sri. Gunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Madiun – Gonggoareng sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke fasilitas pemandian Dewi Sri

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 20.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka wisata pemandian Dewi Sri

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00

Tips liburan di objek wisata pemandian Dewi Sri

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai peralatan dan gadget yang akan berguna untuk kebutuhan Anda nanti dan jangan lupa untuk membawa pakaian ganti jika Anda berencana untuk berendam di pemandian. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan saat berwisata atau mengunjungi tempat wisata manapun.

Ini adalah ulasan singkat tentang Dewi Mandi Sriobjek wisata yang pernah dipertimbangkan pund dari penduduk setempat. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button