Tempat Wisata

Pemandian Kebon Agung Kaliwates : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Buat kamu yang berencana berlibur ke suatu tempat bersama teman atau keluarga namun masih bingung mau ke mana? Cobalah objek wisata ini yaitu Pemandian Kebon Agung. Objek wisata pemandian alam ini terletak di Desa Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, sekitar 3 kilometer dari Kota Jember. Pemandian ini berada di ketinggian sekitar 110 meter di atas permukaan laut. Berwisata ke tempat wisata dengan suasana alam seperti itu memang menyenangkan, apalagi jika ada keluarga atau teman yang ikut berlibur.

Objek wisata Kebon Agung Baden memiliki beberapa kolam renang yang sangat nyaman dan aman bagi pengunjungnya. Terdapat dua buah kolam renang yang mata airnya berasal dari mata air Watu Remuk. Kolam untuk dewasa dan anak-anak ini berukuran panjang 50 meter dan lebar sekitar 20 meter. Kolam renang pertama ini dikhususkan untuk orang dewasa atau mereka yang sudah bisa berenang. Kedalaman kolam renang ini kurang lebih 4 meter. Dan pada kolam pertama terdapat anak tangga yang dirancang untuk membantu perenang naik ke permukaan, dan juga terdapat jalur bawah air yang menelusuri lintasan para perenang yang bertanding di objek wisata ini.

Pada kolam kedua, kolam ini tidak terlalu dalam karena khusus diperuntukkan bagi perenang anak-anak. Pemandian Kebon Agung tidak hanya sekedar tempat pemandian saja, namun juga merupakan tempat rekreasi dimana sumber air objek wisata ini mengalir terus menerus. Selain sebagai tempat rekreasi, Pemandian Kebon Agung juga sering digunakan untuk belajar berenang bagi yang baru mengenalnya.

Fasilitas dan akomodasi di Properti Pemandian Kebon Agung

Anda juga perlu mengetahui apa saja sarana dan prasarana yang ditawarkan objek wisata ini. Fasilitas penunjang objek wisata Pemandian Kebon Agung antara lain kamar mandi untuk mencuci badan setelah seharian berenang dan tempat ganti baju. Di sini juga terdapat shelter bagi masyarakat yang ingin menonton pertandingan atau sekadar menunggu teman atau keluarga berenang. Fasilitas lainnya berupa hotel jika pengunjung ingin bermalam di objek wisata ini. Taman bermain anak juga menjadi fasilitas pelengkap objek wisata ini. Terdapat juga restoran yang menawarkan berbagai menu masakan khas Kabupaten Jember. Selain berenang, Anda juga bisa berfoto bersama teman dan keluarga. Jadi persiapkan kamera atau ponsel Anda dengan baterai yang terisi penuh.

Berburu foto di properti wisata pantai Kebon Agung

Banyak noda Foto-foto keren yang bisa anda temukan di objek wisata pemandian Kebon Agung. Percuma saja jika Anda tidak mengabadikan momen bersama teman atau keluarga saat berada di sana. Salah satunya ada di foto ini!

Namun disarankan untuk berhati-hati saat mengambil foto seru bersama teman atau keluarga, karena mungkin saja ada pengunjung yang merasa risih dengan aktivitas Anda.

Baca juga: Pemandian Bektiharjo, Pemandian untuk Relaksasi

Akses jalan menuju objek wisata pantai Kebon Agung

Untuk akses jalan dari Pemandian Kebon Agung cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Jika Anda berada di Jember, perkiraan waktu untuk mencapai tempat ini kurang dari 1 jam, tergantung kondisi jalan saat itu. Tentunya jika Anda tidak berada di wilayah Jember, mungkin akan memakan waktu lebih lama dan menempuh jarak perjalanan yang lebih jauh. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Jika anda ingin menggunakan angkutan umum atau angkutan umum, anda dapat berhenti di stasiun terdekat kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pemandian Kebon Agung dengan menggunakan ojek atau berjalan kaki. Mudah bukan?

Biaya masuk objek wisata Pemandian Kebon Agung

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 3.000 hingga 8.000

(Pembaruan September 2023)

Jam buka wisata pemandian Kebon Agung

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur di objek wisata Kebon Agung

Jika Anda sudah sepakat untuk mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah mempersiapkan perbekalan yang cukup bagi anda yang menginap di luar kawasan Jember, karena untuk sampai ke objek wisata ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Jangan lupa persiapkan kamera dan ponsel Anda dengan baterai yang terisi penuh agar Anda bisa mengambil foto seru bersama teman atau keluarga. Namun sekali lagi kami diingatkan untuk berhati-hati karena aktivitas yang Anda lakukan bersama teman atau keluarga dapat mempengaruhi kenyamanan pengunjung lainnya. Jika ingin menginap di sini, Anda bisa memesan kamar hotel terlebih dahulu. Dan yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pemandian Kebon Agung Kaliwates, pemandian yang berasal dari sumber mata air Watu Remuk. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan mengucapkan Selamat Liburan!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button