Berita Wisata

Pemandian Pemandangan Tirtosari, Destinasi Wisata Alam di Lereng Gunung…

LANGIT7.ID, Jakarta – Pemandian Tirtosari View merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cocok bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga. Tempat wisata ini terletak di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tidak hanya atraksi berupa pemandian dan pemandangan alam yang indah, Pemandian Tirtosari View juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang lengkap. Tempat wisata keluarga ini memiliki tempat parkir yang luas, mushola, kolam renang untuk anak dan dewasa, gazebo, warung dan lain-lain.

Sekretaris Desa Penanggal Mufidun Alamin mengatakan Pemandian Tirtosari View menyediakan berbagai wahana, serta tempat-tempat menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pemandian Tirtosari View, sehingga wisatawan dapat merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

Baca Juga: Kampung Kaki Air Terkenal dengan Wisata Kuliner Bahari dan Alamnya

“Selama berada di tempat pemandian ini, petugas kami akan imbau kepada wisatawan untuk menuju loket sesuai dengan urutan protokol kesehatan, kemudian ketika hendak memasuki wahana ini wisatawan akan ingat untuk menjaga jarak,” kata Alamin. Pariwisata_Lumajang. Tayangan YouTube dikutip Kamis (11/3/2020). 2022).

Menurut Alamin, hal itu dilakukan dalam upaya mencegah potensi penyebaran Covid-19, sehingga pihaknya efektif menerapkan prosedur di kawasan wisata yang direkomendasikan pemerintah. Kemudian di tempat wisata ini juga tersedia beberapa wahana.

Pemandian Tirtosari View biasanya buka setiap hari selama 24 jam, di tempat ini wisatawan bisa menikmati sensasi dinginnya air di lereng Gunung Semeru. Kemudian pada malam hari, Sahabat Langit7 juga bisa melihat pemandangan yang indah dengan suasana alam pedesaan yang terlihat begitu asri.

Pemandian Pemandangan Tirtosari, Destinasi Wisata Alam di Lereng Gunung Semeru

“Ada beberapa wahana di sini dimana setiap wahana memiliki aturan yang harus dipatuhi. Di kolam renang, sebelum dan sesudah wisatawan diwajibkan berkumur dengan sabun,” jelasnya.

Wahana yang paling populer adalah spot foto bawah laut. Spot ini menawarkan foto bawah laut dengan interaksi langsung ikan air tawar di kolam. Tak hanya ikan, spot buatan seperti sepeda hingga TV yang tenggelam ke dasar kolam juga tersedia.

Baca juga: Kemenparekraf targetkan 1,5 juta kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo per tahun

Selain itu, Alamin menjelaskan jalan-jalan lain di kawasan wisata ini, yakni jalan-jalan di hutan bambu. Dimana di wahana ini wisatawan bisa berjalan kaki menuju puncak dengan menaiki tanjakan love atau tanjakan warna warni berupa beberapa anak tangga.

“Ingat kalau jalan-jalan ke Tirtosari. Pemandian Tirtosari aman dikunjungi Covid-9, jadi ingat pakai masker dan hand sanitizer,” imbau Alamin.

Tiket masuk objek wisata ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000 per orang dan gratis untuk anak di bawah 10 tahun. Kemudian, tempat wisata ini dapat ditempuh sekitar 30 kilometer dari pusat kota, atau sekitar 45 menit.

(lembut, lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button