Berita Wisata

Pembersihan longsor di jalan Provinsi – Pantai Barat Madinah terus dilakukan

PANYABUNGAN Saya punya okemedan. Memasuki akhir tahun 2022, Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPT JJ) Kotanopan Bina Marga dan Dinas Konstruksi Provinsi Sumut, terus melakukan pembersihan beberapa titik longsor menuju kawasan pantai barat atau jalan provinsi, Meri – Muara Soma – Simpang Pont de Gambir.

“Bulan lalu curah hujan cukup tinggi, jalan provinsi menuju kawasan pantai barat mengalami longsor,” kata Kepala UPT Bina Marga dan Jasa Konstruksi Provinsi Sumut JJ Kotanopan, Andi Hakim. Matontang, di okemedan.com, Kamis (29/12/2022).

Andi mengatakan, selain membersihkan longsoran, menutup lubang, juga dilakukan pembersihan bahu jalan untuk memperlancar arus lalu lintas yang mulai padat.

“Kami ada kegiatan rutin di waktu-waktu tertentu seperti Natal, Tahun Baru (Nataru) kendaraan yang lalu lalang semakin ramai dan liburan sekolah, lalu jalan ini menghubungkan ibu kota Panyabungan dengan 8 kecamatan di pantai barat Madinah, makanya alat berat di lokasi siaga,” katanya.

Andi Hakim berharap masyarakat yang menggunakan jalan untuk pulang tidak mengalami kendala di jalan. Begitu juga setelah Nataru tiba di tempat tujuan dengan lancar sesuai rencana.

Traveler Amin (35) mengaku terbantu dengan perbaikan jalan utama di titik longsor. “Kendaraan lewat tanpa insiden, kami tiba di tujuan dengan selamat. Ke depan, kami berharap pemerintah terus meningkatkan anggaran untuk perbaikan dan pembangunan jalan ini,” harapnya. .

OMD – zamharir

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button