Berita Wisata

Pembukaan wisata malam di negeri gajah putih

JAKARTA – Thailand adalah salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di Asia Tenggara. Bisnis kuliner dan wisata sejarah bisa menjadi destinasi pilihan di negeri gajah putih tersebut.

Perasaan yang tak kalah seru di Thailand adalah wisata malam. Sementara negara lain cenderung menjadi gelap, Thailand bahkan lebih cerah di malam hari. Anda dapat menjelajahi berbagai atraksi malam.

Berikut beberapa rekomendasi wisata malam Thailand yang bisa Anda kunjungi;

Pemandangan malam di Chinatown, Bangkok, Thailand. Shutterstock/SAHACHATZ

distrik Cina
Tidak bisa dipungkiri jika Chinatown di Thailand merupakan salah satu wisata yang wajib dikunjungi pada malam hari. Tak hanya keindahan iluminasi dengan gemerlap lampu di malam hari, kuliner Chinatown pun bisa menjadi pengalaman wisata malam hari tersendiri di sini.

Di kawasan Pecinan ini, wisatawan juga bisa menemukan pagoda yang indah.

Bagi wisatawan yang tidak tahu harus membeli oleh-oleh di mana, Chinatown menjadi tempat terbaik untuk berburu oleh-oleh karena harga barang-barangnya relatif murah.

Suasana Asia The Riverfront Playground di Thailand. Shutterstock/David Bokuchava

Asia di tepi sungai
Tempat wisata yang satu ini memang sangat indah karena terletak di tepian Sungai Chao Phraya dan menempati bekas dermaga East Asia Company.

Asian The Riverfront selalu ramai dikunjungi wisatawan pada malam hari karena wisatawan dapat menikmati berbagai kuliner, hiburan malam, dan pusat perbelanjaan.

Asian The Riverfront juga dilengkapi bianglala yang bisa dinikmati wisatawan sambil menikmati keindahan kota Bangkok dari ketinggian.

Pemandangan malam Istana Dusit di Bangkok, Thailand. Shutterstock/SOUTHERNTraveler

Istana Dusit
Hiburan malam lain di Thailand yang bisa dikunjungi adalah Dusit Palace. Tempat ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat indahnya bangunan Istana Dusit berwarna putih.

Bangunan ini dulunya merupakan tempat tinggal Raja Rama V. Di istana ini juga terdapat icon berupa patung Raja Rama V dengan pose menunggang kuda.

Istana Dusit dapat dikunjungi siang dan malam. Pada malam hari Istana Dusit sangat indah karena banyak lampu menyala yang menghiasi Istana Dusit dan memberikan kesan megah.

Selain itu, para pedagang yang menjajakan barang-barang unik juga menjajakan dagangannya pada malam hari di sekitar Istana Dusit.

Pemandangan malam di Walking Street, Pattaya, Thailand. Shutterstock/Charnstir

Jalan pejalan kaki
Selain kota Bangkok yang sarat dengan atraksi malam, ternyata di kota Pattaya juga terdapat beberapa aktivitas malam, salah satunya yang paling terkenal adalah Walking Street.

Di sini, wisatawan bisa melihat kehidupan malam kota Pattaya dan banyak “lady boys” di area Walking Street. Hiburan malam semakin terasa dengan adanya beberapa bar dan klub malam di kawasan Walking Street.

Pemandangan malam di Soi Cowboy, Thailand. Shutterstock/Anthony Shaw

Koboi Diri
Soi Cowboy memang sangat terkenal di Bangkok dan menjadi hiburan malam yang populer bagi para turis. Soi Cowboy adalah area klub malam dan wisatawan dapat menemukan banyak bar yang buka di sini.

Soi Cowboy juga dipenuhi dengan “lady boys” di malam hari dan juga menjadi daya tarik wisata malam di Soi Cowboy. Bagi wisatawan yang ingin menikmati malam dengan segelas wine dan musik yang menggetarkan, datanglah mengunjungi Soi Cowboy dan rasakan sensasinya.

Adegan pasar malam di Patpong, Thailand. Shutterstock/1000 kata

Patpong
Patpong adalah klub malam yang sangat terkenal di Thailand. Di Patpong, wisatawan juga bisa melihat Boys Town, lokasi gay di Thailand. Boys Town didirikan pada 1980-an dan menjadi tempat gay pertama di seluruh Pattaya.

Boys Town adalah tempat hiburan malam yang populer di kalangan wisatawan gay dan penduduk setempat dengan berbagai tempat berbeda termasuk hotel, pub, restoran, bar kabaret, dan bar go-go.

Kelap-kelip malam semakin terasa saat lampu bar berwarna-warni dinyalakan. Patpong adalah wisata seks legal di Thailand dan Anda dapat melihat semua kehidupan malam di Thailand di Patpong.

Adegan malam Sugar Club di Phuket, Thailand. Sumber: instagram/sugarclubphuket

Klub Gula Phuket
Kunjungan malam terakhir adalah Sugar Club Phuket. Kehidupan malam di Sugar Club Phuket memang sangat meriah dan akan menggetarkan wisatawan hingga tak terhingga.

Sugar Club Phuket akan menggoyang klub dengan berbagai DJ dan musik Hip-Hop yang memukau.

Sugar Club Phuket umumnya buka pukul 00:00 waktu setempat. Wisatawan yang tertarik dengan kehidupan malam di Thailand bisa datang ke Sugar Club Phuket sambil menikmati cocktail, beer atau wine yang tersedia.

Itulah beberapa rekomendasi wisata malam yang bisa Anda kunjungi di Thailand.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan wisata malam, pastikan memahami segala bentuk resiko yang mungkin terjadi. Dimanapun Anda berada, pilihlah atraksi malam hari dengan bijak dan bertanggung jawab.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button