Berita Wisata

Pembukaan Wisata Taman Bunga Nasional Jatinagor di Sumedang Ditunda, Ini Alasannya

BERITA SWASTA – Uji coba pembukaan tempat wisata Taman Bunga Nasional (Jans Park) Jatinangor di Jatinangor, Sumedang yang sedianya akan digelar mulai Jumat, 18 November 2022 hingga Minggu, 20 November 2022 dibatalkan.

Ini, setelah Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Kabupaten Sumedang, Agus Qori Hidayat menggelar rapat terbatas yang dihadiri pengurus Jans Park, pengurus BGG Jatinangor, kepala desa, Forkopimcam Jatinangor, koordinator KPJ dan perwakilan pedagang pasar tumpah Jatinangor di Jans Taman pada hari Selasa 15 November. 2022.

Tim Satgas KPJ yang diwakili Ismet Suparmat mengatakan, sesuai agenda yang direncanakan saat itu, hanya simulasi sebelum rencana pembukaan Taman Bunga Nasional Jatinagor.

Baca Juga: Tiga Hari Hilang, Nenek Situraja Sumedang Ditemukan Terbaring Lemah di Hutan

Namun ternyata baik observasi internal maupun eksternal belum siap untuk melakukan uji coba.

“Secara eksternal, ini akan melibatkan semua komponen lingkungan. Di sini juga, setiap hari Minggu ada pasar wisata, saya tidak bisa membayangkan betapa seriusnya dan dampaknya terhadap lalu lintas yang disebabkan oleh gugatan ini,” ujarnya.

Menurut Ismet, manajemen belum bisa menjelaskan skenario terburuk apa yang akan terjadi jika terjadi kemacetan lalu lintas. Bahkan saya tidak bisa membayangkan bagaimana penataan pintu keluar tol Cisumdawu di Jatinangor dan aktivitas para mahasiswa yang saat ini sedang kuliah full time.

Baca Juga: FPK Sumedang Harus Bisa Menjaga Keberagaman di Masyarakat

“Jadi sebelum sidang harus memperhatikan aspek lalu lintas. Nantinya PKL mau ditampung atau bagaimana. Lalu di mana tempat parkirnya jika terjadi ledakan pengunjung,” dia berkata.

Sementara itu, perwakilan manajemen Jans Park Eko Ikalloh mengatakan, sejauh menyangkut pelaksanaan gugatan tersebut, tampaknya akan ditunda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button