Berita Wisata

Pemdes Atoga mempromosikan destinasi wisata Air Terjun Dogan

PILARAKTUAL.COM, BOLTIM – Pemerintah Desa Atoga (Pemdes), Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim) Timur mulai memperkenalkan ikon destinasi wisata Air Terjun On Dogan, sebagai wujud visi dan misi Bupati dan Camat Boltim di sektor pariwisata.

Sebagai salah satu desa perintis pembangunan daerah, seperti yang diungkapkan oleh Ai. Sangadi Atoga, Alfian Makalalag, bahwa destinasi wisata Air Terjun On Dogan konon mampu memuaskan hati para pengunjung yang ingin mengisi liburan akhir pekannya.

“Hari ini bersama perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kami meninjau langsung lokasi wisata Air Terjun On Dogan. Seperti destinasi wisata lainnya, Air Terjun On Dogan akan mampu menghipnotis pengunjung karena selain airnya yang jernih , pemandangan di sekitarnya juga sangat indah dan pengunjung bisa berfoto untuk dijadikan oleh-oleh,” kata Alfian, Rabu (25/1/2023).

Alfian melanjutkan, keindahan Air Terjun On Dogan karena memiliki ketinggian yang cukup fantastis, yakni sekitar 40 hingga 50 meter. Selain itu, kondisi bebatuan di sekitar air terjun menyerupai tembok yang kokoh, sehingga cocok dijadikan lokasi syuting bagi pengunjung.

“Selain itu, tempat wisata Air Terjun On Dogan ini tidak jauh dari pemukiman warga. Akses jalan menuju lokasi dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan tentunya dapat dijadikan sebagai lokasi syuting yang sempurna dengan keindahan alamnya. alam sekitar,” ujar Alfian.

Dengan menampilkan keindahan alam di sekitar Air Terjun On Dogan, Alfian pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) khususnya warga Boltim untuk segera berkunjung menikmati nuansa ketinggian air terjun On Dogan.

“Pecinta wisata alam silahkan berkunjung ke desa kami yaitu Desa Atoga, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim. Di objek wisata Air Terjun Dogan dikenalkan kepada masyarakat umum yang ingin mengisi akhir pekannya, liburan berakhir,” pungkas Alfian.Billy Mokodompit)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button