Berita Wisata

Pemerintah harus memperbaiki akses jalan menuju lokasi wisata

Pemerintah harus memperbaiki akses jalan menuju lokasi wisata
Foto ilustrasi. Lampost.co/Bambang Pamungkas

Bandar Lampung (Lampost.co) — Kunjungan wisatawan dari dalam dan luar kota menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) umumnya akan meningkat. Fasilitas pendukung di lokasi wisata seperti jalan raya menjadi harapan para pemilik wisata untuk menopang antusiasme wisatawan.

Salah satu pejabat pariwisata Dermaga Ketapang, Pesawaran, berharap pemerintah bisa memperbaiki akses jalan menuju lokasi wisata yang rusak. “Ada beberapa jalan yang berlubang, kalaupun disegel, ada yang rusak lagi. Walaupun salah satu penyebab wisatawan enggan berlibur ke lokasi wisata adalah melihat dulu apakah akses jalannya bagus atau tidak. Tidak. Kalau lihat kan risih, cukup banyak wisatawan yang ragu untuk datang,” kata pejabat Pantai Mahitam, Ediyanto, Selasa, 15 November 2022.

Baca juga: Pembangunan jalan wisata Capit Urang cepat rusak

Menurutnya, jika akses jalan memadai akan meningkatkan wisatawan. “Ini juga akan berdampak positif bagi para pelaku pariwisata, baik di sektor jasa, makanan, dan oleh-oleh yang tentunya akan berdampak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Hal itu juga diungkapkan pengelola Pantai Tiska di Panjang, Bandar Lampung. Menurutnya, pemerintah harus memperhatikan jalan-jalan menuju pariwisata, apalagi menjelang akhir tahun volume wisatawan dipastikan akan meningkat cukup pesat.

“Wisatawan yang kebanyakan datang dari luar daerah pasti bisa memberikan nilai positif jika pemerintah memfasilitasi jalan yang mulus. Di melewati Banyak jalan berlubang dan bergelombang, bahkan berbahaya,” kata pengelola Pantai Tiska Sri Asih.

Menyikapi hal tersebut, Pemprov Lampung mengantisipasi peningkatan jumlah wisatawan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022. memang paling sering dikunjungi traveller,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Kusnardi.

Selain itu, Pemprov Lampung melalui dinas tol dan konstruksi mulai melakukan perbaikan jalan di sejumlah ruas prioritas. “Jalan yang dipilih sudah diperhitungkan dan memang dianggap prioritas. Namun, prinsipnya upaya kita semua jalan di Lampung diperbaiki, tapi bertahap,” ujarnya.

Muharram Chandra Lugina

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button