Berita Wisata

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Tingkatkan Promosi Pariwisata 2023

Banda Aceh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan menggencarkan promosi potensi wisata daerah pada tahun 2023 dengan tujuan meningkatkan kunjungan ke daerah tersebut.

“Ke depan, kami akan lebih gencar melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan dan mempromosikan potensi wisata yang kita miliki di Aceh Tengah khususnya,” kata Plt Bupati Aceh Tengah Teuku Mirzuan kepada Takengon, Minggu (1/1) malam. .

Pernyataan itu disampaikannya saat Niru menggelar morom bertajuk “Enti mubalik mujadi atu” yang dipusatkan di Taman Inen Mayak Teri, Takengon.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari silahturahmi, saling bertukar informasi serta menampilkan pagelaran budaya, menikmati kopi Gayo bersama dan event promosi pariwisata.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap pemeliharaan dan pelestarian nilai-nilai budaya dan adat istiadat di tengah kemajuan teknologi informasi yang terus meningkat,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan itu juga sebagai bentuk perayaan panen raya atau panen raya kopi Gayo, salah satu bahan pokok di dataran tinggi Tanah Gayo Takengon di Aceh tengah. .

“Beberapa acara juga melibatkan masyarakat sebagai rintisan pemberdayaan dengan berbagai kegiatan yang mengedepankan upaya mendukung program ekonomi kreatif di masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dapat menarik minat wisatawan ke daerah tersebut diapresiasi sebagai salah satu bentuk upaya memperkenalkan dan menumbuhkan semangat pelestarian budaya Gayo bagi generasi muda kabupaten Aceh Tengah.

“Ke depan, kami ingin kopi menjadi komoditas unggulan dan agar seni dan budaya kaum gay di daerah ini berpadu menjadi sesuatu yang menarik perhatian dunia,” katanya.

Ia berharap berbagai kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan nilai jual wisata alam yang secara geografis termasuk dalam zona iklim dingin.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button