Berita Wisata

Pemerintah Kabupaten Boalemo terus memajukan sektor pariwisata

Laporan: Sersan Tahala
Penerbit: Y.R.

GORONTALO [kabarpublik.id] – Pemerintah daerah terus berupaya memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Boalemo agar dapat menarik wisatawan ke daerah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah terus gencar mempromosikan destinasi wisata, baik wisata bahari maupun wisata alam di Kabupaten Boalemo.

Menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo Roswita Novia Is Manto, upaya ini dilakukan agar destinasi wisata Boalemo dikenal wisatawan. Dengan demikian, hal ini akan berdampak cukup baik terhadap penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, kata Roswita, Boalemo memiliki potensi wisata luar biasa yang bisa dikunjungi wisatawan seperti Pulau Cinta, Pantai Bolihutuo dan Taman Laut Bitila, Air Terjun, Pantai Tapadaa, dll.

Destinasi wisata alam ini, kata dia, merupakan destinasi unggulan yang didukung oleh keindahan alam yang tak perlu diragukan lagi.

Salah satu daya tarik pantai Bolihutuo.

“Kabupaten Boalemo memiliki letak geografis dan topografi dengan sebagian wilayahnya terdiri dari lembah dan pantai yang indah. Sehingga menjadikan Boalemo sebagai tolak ukur yang baik untuk destinasi wisata alam untuk dikunjungi,” ujarnya.

Terakhir, Roswita mengharapkan dukungan semua pihak untuk terus mempromosikan dan mengoptimalkan destinasi wisata di Boalemo.

Sehingga kedepannya destinasi wisata Boalemo ini dapat dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Semoga destinasi wisata kita bisa dikenal. Sehingga pendapatan dari sektor pariwisata bisa meningkatkan PAD kita,” ujarnya.[KP]

Tampilan postingan: 2

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button