Berita Wisata

Pemerintah Kabupaten Jember Gandeng Pengelolaan Pariwisata di Taman Nasional Meru Betiri

Jember (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggandeng Taman Nasional Meru Betiri untuk mengelola wisata di kawasan konservasi.

Bupati Jember bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jember Hendro Soelistijono dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Harry Agustriono melakukan audiensi dengan Kepala Taman Nasional Meru Betiri Nuryadi bersama sejumlah jajarannya di Pendapa Wahyawibawagraha Jember pada hari Kamis.

“Kami ingin menjalin kerja sama dengan Taman Nasional Meru Betiri, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan nota kesepahaman dan kesepakatan kerjasama untuk mengelola pariwisata di kawasan taman nasional tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Pemkab Jember akan mendukung sarana dan prasarana agar masyarakat bisa sampai ke Pantai Bandealit yang terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

“Tahun ini kami berharap jalan Meru Betiri lancar semua. Kedepannya kami mengajak dan mengajak siapa saja untuk kesana dengan satu syarat yaitu menjaga kelestarian hutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Beru Betiri Nuryadi mengatakan pengembangan pariwisata merupakan upaya untuk memperkuat ekonomi masyarakat sekitar, agar masyarakat dapat mencapai hasil, termasuk pelestarian Meru Betiri.

“Saya berharap tahun ini akses ke Taman Nasional Meru Betiri bisa tuntas karena banyak potensi menarik di sana. Ada potensi pantai, potensi hutan sebagai ekowisata, termasuk untuk objek penelitian juga,” ujarnya.

Salah satu tempat wisata di kawasan Taman Nasional Meru Betiri adalah pantai Bandealit yang menawarkan panorama alam yang sangat indah dengan pemandangan laut yang dihiasi perbukitan, hutan bakau dan pegunungan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button