Berita Wisata

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Genjot Promosi Wisata Mall Jabodetabek

HALO JAKARTA – Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan Depok menjadi sasaran promosi wisata Kepulauan Seribu. Promosi ini merupakan bagian dari pengembangan pariwisata menjadi sektor industri.

Hingga awal Desember, Pemkab Kepulauan Seribu telah melakukan kegiatan promosi di dua lokasi, yakni BLU Plaza Bekasi dan saat ini digelar di Depok Plaza. Sedangkan tiga venue lainnya yakni Baywalk Pluit, Bogor dan Teras Kota, Tangerang Selatan akan digelar pada Desember 2022.

“Pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu bisa dibangun setara Maladewa atau Maladewa,” kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi kepada beritajakarta.id, Sabtu (3/12/2022).

Menurut Junaedi, roadmap pengembangan Kepulauan Seribu dan sekitarnya bertujuan menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di DKI Jakarta. Kita akan membangun negara 1000 pulau yang setara dengan Maldives.

Kepulauan Seribu kaya akan keindahan alam. Berbagai kegiatan seperti snorkeling, menyelammemancing juga tempat perkemahan menjadi daya tarik yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi upaya Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu (Sudin Parekraf) yang terus gencar melakukan promosi potensi wisata. Diharapkan promosi yang dilakukan mampu meningkatkan frekuensi kunjungan wisatawan untuk datang berlibur ke Kepulauan Seribu.

“Sektor pariwisata sudah menjadi pekerjaan utama selain nelayan untuk meningkatkan perekonomian penduduk pulau. Kita bangun wisata kampung Jepang di Pulau Untung Jawa dan wisata religi makam Sultan Maulana Mahmud Zakariah di Pulau Panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Puji Astuti menambahkan, kegiatan travel fair pada 2022 akan digelar di lima pusat perbelanjaan di Jabodetabek. Kegiatan yang bekerjasama dengan beberapa travel agent ini menawarkan berbagai paket promosi wisata seperti paket wisata Pulau Macan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan lain-lain.

Dari “Jadi bagi yang ingin mendapatkan promo paket wisata silahkan datang ke Depok Town Square, saat ini sedang kami adakan acara sana,” kata Pujian.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button