Berita Wisata

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menggalakkan wisata arung jeram untuk menarik wisatawan

Nagan Raya (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kini gencar melakukan promosi wisata arung jeram di Daerah Irigasi Bantaran Jeuram, Kecamatan Beutong, kabupaten setempat dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

“Arung jeram alami ini terus kami promosikan sebagai upaya pemerintah untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, termasuk UMKM,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Minggu. , Fariky.

Dikatakannya, wisata alam yang dijalankan kelompok masyarakat tersebut terus dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara setiap harinya untuk menikmati indahnya panorama alam Nagan Raya.

Fariky mengatakan, tempat wisata alam tersebut setiap hari dikunjungi masyarakat untuk mengikuti tantangan arung jeram, menggunakan empat perahu yang disediakan di lokasi.

Selain menikmati tantangan olahraga air, wisatawan juga menggelar kemah bersama di lokasi Bank Irigasi Jeuram di Kecamatan Beutong, sehingga tempat ini saat ini menjadi tempat wisata yang sangat digemari masyarakat.

Fariky berharap destinasi wisata alam dan olahraga air ini nantinya menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Nagan Raya, dengan tujuan mendukung pengembangan ekonomi masyarakat.

Selain itu, keberadaan wisata alam telah mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar dengan tumbuhnya pelaku UMKM di sekitar tempat wisata, kata Fariky.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button