Berita Wisata

Pemkab Bantul imbau masyarakat melapor jika ada kegiatan akhir tahun – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta masyarakat untuk melaporkan atau menginformasikan kepada pejabat pemerintah dan kepolisian jika melakukan kegiatan yang menarik massa selama musim Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis dalam rapat Forkopimda di Bantul, Rabu mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan Pemkab Bantul antara lain membatasi kegiatan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru.

“Bukan berarti masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan, tapi tentunya kita akan berusaha membatasi dalam artian kegiatan yang akan dilakukan harus melapor ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, agar dapat dilakukan kontrol oleh penanggung jawab bidang kegiatan kemasyarakatan, agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik, aman dan sehat, tanpa mengganggu ketenteraman dan ketertiban hadirin.

Sekda Bantul juga menyampaikan bahwa hal pertama yang menjadi perhatian pemda saat perayaan natal dan tahun baru adalah terkait lalu lintas, sehingga perlu dilakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Bantul agar tetap kondusif.

“Khususnya pada jalur wisata Kabupaten Bantul, seperti yang sudah disampaikan Bupati sebelumnya bahwa akan ada peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke DIY, termasuk Kabupaten Bantul,” ujarnya.

Menurutnya, pemkab juga melakukan pemantauan terhadap kawasan wisata, agar wisatawan tetap aman, nyaman dan dapat menikmati liburan di kawasan Bantul, baik wisata alam maupun wisata lainnya. .

“Kami juga akan melakukan pemantauan dan patroli lalu lintas, pemeriksaan alat rambu lalu lintas atau APILL yang ada di Bantul untuk memastikan semua APILL bekerja dengan baik di wilayah Bantul,” ujarnya.

Sekda mengatakan, pemkab juga menyiapkan infrastruktur lalu lintas berupa rambu-rambu penunjuk arah ke jalan utama dan jalan alternatif, sebagai upaya jika terjadi penumpukan pengguna jalan sehingga dapat terjaga kelancarannya.

“Dari Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan pihak kepolisian akan melakukan upaya agar kendaraan yang ada di jalan Bantul tidak menumpuk di satu sisi, tetapi berusaha untuk mengurainya dengan tertib dan sesuai tujuan wisata. bisa tercapai,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button