Berita Wisata

Pemkab Bengkayang Menghadirkan Festival di Pantai Samudera Indah

Pontianak (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat menyelenggarakan Bengkayang Coastal Festival 2022 di Pantai Samudera Indah (PSI) selama dua pekan sebagai upaya meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

“Festival Pesisir Bengkayang diadakan mulai tanggal 22 Januari hingga 5 Februari 2023. Festival Pesisir ini merupakan festival pertama yang diadakan di PSI Kabupaten Bengkayang. Festival ini memiliki konsep makanan dan musik di pinggir pantai. Merupakan upaya untuk meningkatkan minat berwisata ,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Dr I Putera Negara saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia berharap Bengkayang Coastal Festival dapat lestari dan menjadi kalender wisata unggulan di Kabupaten Bengkayang.

“Saya berharap festival ini dapat berkelanjutan di Kabupaten Bengkayang dan dapat masuk dalam kalender pariwisata provinsi dan nasional,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mendukung penuh kegiatan yang berlangsung bersama tim creative management ini. Bupati juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Hal itu bertujuan agar dalam 3-4 tahun ke depan kegiatan tersebut tetap terselenggara sehingga dapat diajukan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk diusulkan sebagai kegiatan nasional.

“Tujuan kami adalah untuk menghidupkan sektor pariwisata di Bengkayang dan minat pariwisata sekarang mulai meningkat setelah COVID-19,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus bersinergi untuk meningkatkan salah satu sektor pariwisata agar Bengkayang semakin dikenal secara internasional.

“Kedepan kita perlu banyak melakukan kegiatan budaya, seni, olah raga dan lainnya agar wisatawan tidak bosan ke Bengkayang,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button