Berita Wisata

Pemkab Berau Didesak Pasang Wi-Fi Gratis Di Tempat Wisata

TANJUNG REDEB – Pemasangan 1.000 titik Wi-Fi gratis merupakan salah satu dari 18 program Pemerintah Kabupaten Berau (Pemkab). Tujuannya untuk memajukan Bumi Batiwakkal ke era digitalisasi seperti sekarang ini.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris mengatakan, pemasangan Wi-Fi gratis ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan di beberapa daerah yang belum memiliki akses internet.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu telah melakukan pertemuan dengan Diskominfo Berau, selaku instansi yang menjalankan program tersebut. Waris menjelaskan tahun ini akan tercapai 350 titik WiFi gratis.

“Tapi kebanyakan di Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur, Derawan dan terjauh di Biatan,” jelasnya, Kamis (11/3/2022).

Waris melanjutkan, ada tambahan anggaran di ABT sebesar 100 poin, yakni untuk Kelay, Segah dan Maratua. Sedangkan untuk tahun depan akan dilakukan instalasi khusus di tempat-tempat wisata. Dia meminta selain ruang publik, tempat wisata juga harus menjadi prioritas utama.

“Misalnya di Labuan Cermin ada pemandian air panas, Batu Putih dan Lenggo,” katanya.

Waris mengungkapkan, beberapa waktu lalu Diskominfo mengatakan akan memprioritaskan pemasangan pada anggaran 2023. Untuk diketahui, pembayaran tahunan diperkirakan mencapai Rp 6 miliar.

“Jadi masalahnya sendiri menurut saya ada di ruang-ruang kosong atau tempat yang tidak ada jaringan internetnya,” pungkasnya. (Des/Rat)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button