Berita Wisata

Pemkab Gowa-Polres menyadari tingginya mobilitas di tempat wisata

Gowa (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bersama Polres Gowa mewaspadai sejumlah tempat wisata dengan mobilitas tinggi saat liburan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Kamis mengatakan, Pemkab, Polri dan Kodim berkomitmen menjaga keamanan wilayah Kabupaten Gowa khususnya pada Natal dan Tahun Baru 2023.

“Operasi Lilin 2022 yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru. Keamanan itu tentang manusia, tempat keramaian dan objek vital lainnya. Kita semua berkomitmen menjaga stabilitas keamanan bersama-sama,” ujarnya.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan salah satu tempat wisata Gowa yang paling populer adalah kawasan Puncak Malino.

Pihaknya juga mewaspadai daerah dengan populasi dan mobilitas tinggi. Terutama daerah yang memiliki tempat wisata dan sering dikunjungi masyarakat di luar Kabupaten Gowa, seperti Puncak Malino di Tinggimoncong.

“Sebenarnya yang perlu diwaspadai hanya kabupaten-kabupaten berpenduduk tinggi seperti di dataran rendah dan Tinggimoncong karena ada kawasan wisata di Malino,” katanya.

Karena itu, ia berharap dengan terselenggaranya upacara dan keamanan, Gowa tetap aman dan kondusif.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Tri Gofaruddin yang juga memimpin Apel mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 150 orang ditambah 20 Kodim dan 20 Satpol PP Gowa.

“Total ada sekitar 190 orang yang berkumpul dari pemda dan TNI karena ada beberapa titik seperti batas kota, sekitar Parangloe dan hutan pinus Malino,” jelasnya.

Dalam upacara pengerahan pasukan ini juga hadir Dandim 1409 Gowa beserta jajaran Polres Gowa dan Pemkab Gowa masing-masing.

Wartawan : Muh. Hasanuddin
Penerbit: Agus Setiawan
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button