Berita Wisata

Pemkab Nagan Raya Kembangkan Lima Destinasi Wisata Untuk Dongkrak PAD 2023

Nagan Raya, Aceh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan mengembangkan lima destinasi wisata alam untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2023.

“Pengembangan lima destinasi wisata di Nagan Raya ini sebagai upaya meningkatkan pendapatan daerah,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Fariky, kepada Nagan Raya, Kamis.

Lima destinasi wisata yang sedang digiatkan promosi wisatanya adalah Danau Laut Tadu di Kabupaten Tadu Raya dan Irigasi Jeuram dan Wisata Alam Krueng Isep di Kabupaten Beutong.

Baca juga: 1.856 Wisman Berkunjung ke Aceh pada Desember 2022 Berkat Kelonggaran Pemerintah

Kemudian mengunjungi Pantai Naga Permai di Kecamatan Kuala Pesisir dan Pantai Wisata Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Fariky menjelaskan, untuk pertama kalinya tahun ini, pihaknya berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kelima sektor tersebut sebesar Rp 1 miliar.

Menurut dia, rendahnya target PAD dari lima sektor pariwisata tersebut karena saat ini pihaknya masih berupaya untuk membuat produk hukum terkait rencana induk pengembangan pariwisata kabupaten dan kemudian membuat qanun terkait PAD.

Pihaknya juga berharap dengan promosi pariwisata dapat meningkatkan jumlah UMKM sekaligus menambah lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah.

“Semoga dengan pengembangan lima wisata baru ini dapat semakin mendongkrak pariwisata di Nagan Raya, termasuk mengembangkan ekonomi masyarakat,” kata Fariky.

Baca Juga: Disbudpar: Pemda Aceh Dukung Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button