Berita Wisata

Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Program Pelatihan Pemandu Budaya

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan program pelatihan pemandu budaya bagi pecinta dan pemerhati budaya se-Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (1/12/22).

Kegiatan yang diadakan di Training Center BKPSDM, Cikaok dibuka oleh Plt. Asisten Administrasi Setda Pakpak Bharat, Petrus Saragih, SE, MM, yang menjelaskan pentingnya pelatihan ini dalam memberikan wawasan dan pemahaman kepada pramuwisata budaya di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Pelatihan ini dibuat agar peserta memiliki pemahaman dan wawasan mengenai standard guide yang akan digunakan saat pengunjung datang ke daerah kita. Kita perlu memiliki pemandu wisata budaya yang profesional dan siap melayani wisatawan,” kata Petrus Saragih. .

Baca Juga: Pemkab Toba Selenggarakan Pelatihan Cagar Budaya dan Wisata Museum

Petrus Saragih juga menyebutkan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan mutu dan kualitas SDM Pakpak Bharat di bidang kepramukaan dan wisata budaya.

“Hal ini sangat penting mengingat Kabupaten Pakpak Bharat merupakan salah satu buffer zone kawasan tujuan wisata super prioritas Danau Toba, sehingga wisatawan pasti akan mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat yang sarat dengan wisata budaya, semoga momentum ini dapat kita manfaatkan bersama. , dapatkan ilmu sebanyak-banyaknya.” banyak,” perintahnya kemudian.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat, Bambang S Banurea, pelatihan ini dilakukan atas dasar pentingnya memberikan pemahaman dan keterampilan dasar kepada para peserta.

Baca Juga: Pemkab Karo Selenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Paralayang

“Jadi kita perlu memberikan pelatihan dasar bagi mereka yang akan banyak berinteraksi dengan wisatawan yang berkunjung ke tempat kita.” dia menjelaskan.

Empat puluh peserta akan mengikuti pelatihan ini selama tiga hari ke depan. Panitia sengaja mengundang pemateri dari luar daerah, antara lain Lampion Pertiwi dan HPI.(sampang/hm06)

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button