Berita Wisata

Pemkab Serang Ajak Kelompok Kerja Wartawan Ekbispar Promosikan Wisata Pantai Anyer-Cinangka

PEMKAB Serang melalui Dinas Komunikasi, IT, Coding dan Statistik (Diskominfosatik) mengajak Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Banten untuk mengembangkan Kabupaten Serang khususnya di sektor pariwisata.

“Kami berharap seluruh pemangku kepentingan di bidang media bersinergi membangun Kabupaten Serang yang lebih maju dan sejahtera sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Serang,” kata Kabid Komunikasi Informasi Publik (Kabid KIP) di Serang. Diskominfostik Kabupaten Ari Arumansyah.

Hal itu disampaikan Ari saat memberikan sambutan dalam acara Economic Outlook 2023 di Aston Anyer Beach Hotel Hall Jalan Karang Bolong, Kabupaten Cinangka yang diselenggarakan oleh Pokja Jurnalis Provinsi Ekbispar Banten pada Jumat 25 November 2022.

“Khususnya, kami berharap pokja wartawan Forum Pariwisata Indonesia ikut serta dalam proses ini, misalnya dalam hal pariwisata, mari kita bangun bersama untuk menciptakan opini positif tentang pariwisata di Kabupaten Serang, khususnya pariwisata Pantai Anyer dan Cinangka. ,” kata Ari.

Menurut Ari, dampak dari hal ini akan mengundang banyak wisatawan datang yang nantinya akan memimpin bisnis pariwisata dan akan ada pergerakan ekonomi yang baik dengan pendapatan bagi pemerintah Kabupaten Serang.

“Selain itu, juga akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Anyer dan Cinangka,” ujarnya.-jelasnya .

Diketahui, acara bertajuk “Tantangan dan Peluang Perekonomian dan Sektor Keuangan di Provinsi Banten Tahun 2023” itu dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Provinsi Banten Didi Hadiyatna. Sebagai narasumber yaitu perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, BUMD, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Honda.

Saat itu, wartawan Pokja Ekbispar memberikan penghargaan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang diwakili oleh KIP Discominfosatik Bupati Serang Ari Arumansyah.

Direktur Pelaksana acara Economic Outlook 2023, Susi Kurniawati mengatakan, acara terselenggara atas dukungan sponsor dan mitra kerja Pokja Jurnalis Ekbispar Banten. Susi mengatakan, tahun ini merupakan tahun ketiga digelarnya Economic Outlook yang sebelumnya diselenggarakan di Hotel Mambruk dan dua kali di Hotel Aston Anyer.

Susi mengungkapkan ada empat sesi kegiatan dalam acara Economic Outlook 2023, dimulai dengan presentasi dari BI, OJK, Bjb dan Honda. Selain itu, ada juga petunjuk arah dan pintu masuk, selain kuis dan pembagian voucher.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan gambaran bagaimana perekonomian di Banten tahun 2022 dan 2023, sehingga dapat memberikan informasi kepada pembaca sebagai sumbangsih, selain sebagai bahan tulisan,” harap Susi.

Editor: Rizal Fauzi

Wartawan: Firoh

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button