Berita Wisata

Pemko Gotong Royong membersihkan gunungan sampah di pantai Padang

Padang, Padangkita.com – Hujan terus menerus yang menyelimuti Kota Padang menyebabkan tumpukan sampah menumpuk di tepi Pantai Padang dan Muaro Lasak pada Rabu (16/11/2022).

Melihat kondisi tersebut, Dinas Pariwisata bersama Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa pedagang di sekitar Muaro Lasak bergotong royong membersihkan sampah di kawasan Pantai Padang, Rabu (16/11/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sendjaya melalui Kepala Bidang Destinasi Diko Riva Utama mengatakan, aksi bersih-bersih ini juga dibantu alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum.

“Kami goro sejak pagi, lalu karena hujan akhirnya berhenti. Namun setelah itu kami melanjutkan dengan bantuan alat berat yang dipinjamkan oleh Dinas Pekerjaan Umum,” jelasnya. Padangkita.com.

Mengenai durasi kegiatan gotong royong, beliau menjelaskan akan melihat kondisi Anda terlebih dahulu.

“Untuk goro kita lihat dulu kondisinya, tapi yang jelas hari ini kita upayakan dulu pengangkutan sampah ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, pemantauan www.padangkita.com, Tumpukan sampah terhampar di sepanjang Pantai Muaro Lasak, Padang, mulai dari muara hingga belakang Hotel Prince Beach.

Selain itu, sampah juga terlihat menumpuk di pantai Muaro Padang, tepatnya di depan Lapas Muaro Padang.

Tumpukan itu terdiri dari berbagai jenis sampah, mulai dari sampah plastik, kayu, daun kering, kain, ban bekas, popok, kelapa, hingga masker.

Parahnya, di Pantai Muaro Lasak, gundukan sampah ini mencapai ketinggian lebih dari satu meter. Selain itu, sejumlah sampah juga terlihat mengambang di pantai.

Baca juga: Dispar Padang Latih Puluhan Pedagang Pantai Air Manis Soal Kebersihan, Sanitasi, dan Pengelolaan Sampah

Sampah yang ada di pantai juga hanyut setelah disapu ombak. Begitu juga di Pantai Muaro Padang. [hdp]

*) BACA informasi terpilih lainnya dari Padangkita di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button