Berita Wisata

Pemko Tanjungpinang akan menyulap kota tua menjadi objek wisata dengan berjalan kaki

batampo – Pemkot Tanjungpinang akan menjadikan kawasan kota tua yang kini tertata rapi itu sebagai objek wisata jalan kaki. Saat ini di kawasan ini tepatnya di Jalan Merdeka ini telah berkembang mulai dari jalan, dinding bangunan yang berwarna-warni, lampu hias hingga tempat duduk santai yang membuat nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Foto: Peri Irawan/Batam Pos
Jalan Merdeka Old Town jadi objek wisata jalan kaki di Tanjungpinang pada Rabu (21/12/2022)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, mengatakan, Jalan Merdeka sudah ditata Pemprov Kepri beberapa waktu lalu, sehingga sayang bentuknya jika tidak bisa dimanfaatkan.

“Kami akan fokus ke situ, tentu sayang kalau bentuknya bagus tapi kami tidak berusaha menjualnya ke publik,” kata Zulhidayat, Rabu (21/12).

Kini Pulau Penyengat dan kawasan Kota Tua yang telah direncanakan secara matang oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan tanggung jawab kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang agar dapat dikelola dengan baik sehingga berdampak positif bagi pemulihan ekonomi.

“Caranya adalah dengan membawa orang ke dua objek wisata itu dengan berbagai upaya,” ujarnya.

Pada 2023, kata Zulhidayat, pihaknya akan fokus mempromosikan kedua objek wisata tersebut. Kedatangan wisatawan di suatu tempat juga diatur oleh pemandu agar kemudian dapat mengarahkan tamunya ke tempat tersebut.

Selain itu, wilayah tersebut juga akan dimasukkan dalam perjalanan yang terorganisir

“Kalau jadi walking tour nanti dibicarakan lagi, sekarang belum sampai pada tahap ditutup atau tidak jalan itu,” ujarnya.

Reporter: Peri Iranan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button