Berita Wisata

Pemkot Bandar Lampung imbau warga yang berlibur ke pantai, waspadai buaya liar

Pemkot Bandar Lampung imbau warga yang berlibur ke pantai, waspadai buaya liar

Tanda peringatan buaya di Pantai Mutun, Pesawaran. SUARA.COM/ANTARA

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): Pemerintah Kota Bandar Lampung (Pemkot) meminta masyarakat mewaspadai keberadaan buaya saat menyelenggarakan liburan Tahun Baru 2023 di sejumlah pantai. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Antoni Irawan mengatakan, buaya terlihat di sejumlah kubangan air di pesisir Kota Bandar Lampung, seperti di Pulau Pasaran, Pelindo Panjang, Lempasing, dan terakhir di Sungai Belau.

“Sesuai informasi yang kami terima, kemungkinan ada dua ekor buaya yang belum tertangkap selama ini,” katanya, dikutip Suara.com (jaringan media Lampungpro.co) dari Di antara.

Ia pun mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) karena buaya merupakan satwa yang dilindungi. “Sejauh ini koordinasi dengan BKSDA masih terus dilakukan dalam upaya penangkapan buaya tersebut. Karena satwa tersebut dilindungi, kami juga masih memantau keberadaan buaya tersebut,” ujarnya. KLIK BERITA SEBELUMNYA: Buaya berkeliaran di dekat kapal di Pelabuhan Panjang, Pelindo bilang tidak mengganggu pelayanan. Alasannya adalah reptil besar ini tampaknya tidak terancam oleh keberadaan manusia di dekatnya. BACA JUGA BERITA INI : “Namun demikian, bukan berarti masyarakat boleh mendekatinya, tidak diperbolehkan karena berbahaya. Oleh karena itu kami juga meminta kepada warga jika melihat buaya, segera laporkan ke warga setempat pamong atau koresponden agar bisa bertindak sebagaimana mestinya,” ujarnya.(***)

Editor: Amiruddin Sormin #satwa liar #buaya #pantai #wisata #Bandar Lampung #BKSDA #Pemkot Bandar Lampung #wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button