Berita Wisata

Pemkot Jakarta Selatan Promosikan Blok M dan Kemang kepada Wisatawan Domestik

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Jakarta Selatan mempromosikan kawasan Blok M dan Kemang kepada wisatawan nusantara, antara lain dari Ciamis, Garut, dan Cirebon (Jawa Barat) untuk memperkenalkan destinasi kota.

“Wilayah Blok M dan Kemang adalah kawasan perkotaan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf Jaksel) Jakarta Selatan Rus Suharto di Jakarta, Kamis.

Banyak fasilitas umum di Blok M dan Kemang untuk pejalan kaki, transportasi, jembatan penyeberangan (JPO), taman kota, dan tempat wisata lainnya yang belum diketahui publik di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Rus menambahkan, pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan yang disebut “Familiarization trip” 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan city tourism untuk memotivasi masyarakat agar bangga berwisata ke Indonesia karena tidak kalah menariknya dengan di luar negeri.

Kawasan Jakarta Selatan memiliki potensi yang menarik bagi wisatawan luar Jabodetabek karena memiliki banyak ruang publik yang nyaman, cocok sebagai tempat berfoto (Instagramable) dan gratis.

“Apalagi saat ekonomi kerakyatan belum kuat akibat pandemi, destinasi perkotaan menjadi pilihan wisata yang murah,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Jaksel Ajak Wisatawan Luar Jabodetabek Kenali Wisata Kota
Baca Juga: Sudin Parekraf Jakarta Selatan, Temukan Ekonomi Kreatif Pariwisata Cirebon

Tak hanya memperkenalkan wisata kota, Sudin Parekraf Jakarta Selatan juga memperingati Hari Menanam Pohon pada 28 November di Agro Edu Wisata Ragunan.

Kegiatan yang dilakukan bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan ini juga melaksanakan arahan Pj Gubernur (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Semua pohon kenangan Ciamis, Garut dan Cirebon akan ditanam untuk mengenang dan diharapkan bisa kembali ke Ragunan dan melihat pertumbuhannya seperti yang telah ditandai oleh Sudin KPKP Jakarta Selatan,” ujarnya.

Famtrip bersama Pemkab Garut kali ini berlangsung selama dua hari dari Senin (7/11) hingga Selasa (8/11) diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari komunitas, tokoh media sosial (influencer), pelajar dan pemuda, duta pariwisata.

Kegiatan famtrip diawali dengan kunjungan ke Agro Education Tourism Ragunan (AEW), Blok M, Taman Mataram, JPO Phinisi, Tebet Eco Park, pameran desain dan pameran seni kontemporer Indonesia Contemporary Art & Design (ICAD) tahunan serta menggunakan transportasi kota seperti MRT dan TransJakarta.

Reporter: Luthfia Miranda Putri
Penerbit: Sri Muryono
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button