Berita Wisata

Pemkot Jayapura Selenggarakan Pelatihan bagi Outgoing Tour Guide

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua melalui dinas pariwisata setempat menggelar pelatihan pemandu wisata luar negeri bagi pelajar dan masyarakat sekitar wisata alam di wilayahnya.

“Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ada 50 orang, di antaranya ada yang dari Persatuan Pramuwisata Indonesia Kota Jayapura,” kata Mathias Mano, Kepala Dinas Pariwisata kota, Kamis, dari Jayapura menuju Jayapura.

Menurut Mathias, Kota Jayapura memiliki wisata alam yang sangat eksotis seperti pantai, gunung, dan danau. Oleh karena itu diharapkan pengunjung yang ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut dapat dibantu oleh pemandu wisata.

“Salah satunya kami telah membangun area pemantauan di Pantai Hamadi dan hutan mangrove di selatan Kabupaten Jayapura, sehingga kami berharap peserta pelatihan dapat membantu kami untuk memberikan informasi kepada pengunjung”, ungkapnya.

Ia menjelaskan setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat melakukan wisata alam terbimbing memberikan informasi positif kepada masyarakat luas.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Jayapura, Widi Hartanti berharap dengan adanya pelatihan pramuwisata outbond ini dapat menjadi komitmen dalam suatu masyarakat untuk membangun wisata outbond yang lebih baik lagi.

“Oleh karena itu, para pramuwisata diharapkan memiliki potensi yang mumpuni dan memiliki karakter yang baik dan jujur,” ujarnya.

Pelatihan bagi pramuwisata outbond yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Jayapura melalui dinas pariwisata setempat dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 November 2022 dan dibuka oleh asisten II bidang ekonomi dan pembangunan sekretariat daerah kota Jayapura, Widi Hartanti.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button