Berita Wisata

Pemkot Surabaya akan menambah tempat wisata, ini dia peta lokasinya

always.id – Pemkot Surabaya berencana memperindah dan menambah tempat wisata. Hal ini seiring dengan peningkatan okupansi hotel.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pertumbuhan jumlah wisatawan belum sepenuhnya mengunjungi tempat wisata yang bagus di Surabaya. Ia hanya melihat di kawasan Romokalisari yang pengunjung luar kotanya meningkat.

Baca juga: Jusuf Kalla Ajak Mahasiswa Unusa Jadi Generasi Pembelajar dan Motivator

“Kami sekitar 10%, hampir 20%, itu 1 titik dan tidak seluruh Surabaya. Saya hanya melihat di Romokalisari, tidak hanya orang dari Surabaya yang datang, ada Gresik, Lamongan, Sidoarjo”, kata Eri, Minggu (11/ 13/2020).2022).

Meski begitu, Eri menyebut tempat wisata lain tak kalah menarik bagi pengunjung dari luar Surabaya. Sepertinya wisata Kya-kya juga banyak dikunjungi oleh wisatawan luar kota.

“Jadi jangkauan wisatawannya besar. Kalau jumlah wisatawannya besar, maka peningkatannya juga besar,” katanya.

Dengan cara ini Pemkot Surabaya akan menambah tempat wisata. Salah satunya terletak di kawasan Lakasantri dan Mangrove Gunung Anyar yang sekaligus memungkinkan untuk memperindah atau memperkuat lokasi wisata yang ada.

Baca Juga: Ini Langkah Pemkot Surabaya yang Bikin Gugup Pencuri

“Jadi insyaallah di kawasan Lakarsantri, insyaallah di mangrove, Gununganyar. Insyaallah kita buka di beberapa titik lainnya,” ujarnya.

“Sementara tempat wisata yang sudah ada seperti Kalimas akan kita perkuat lagi. Ini juga awal, anggaran tidak masalah. Tapi sekarang Insya Allah Desember 2022 akan dibuka dengan suasana baru, ” dia melanjutkan. .

Lebih lanjut Eri mengatakan, peningkatan jumlah wisatawan. Okupansi hotel di tengah atau tengah kota Surabaya meningkat hingga 100%.

Juga: Gembira dengan program padat karya, warga Surabaya menitipkan aspirasinya ke partai Golkar

“Baik itu hotel bintang empat, bintang lima atau bintang tiga, sudah lebih tinggi sebelum Covid,” jelasnya.

Dengan tingkat hunian hotel yang tinggi. Artinya pengunjung dari luar kota datang ke Surabaya untuk mengunjungi tempat wisata di Surabaya.

“Jadi alhamdulillah tujuan kita kalau ada yang ke Surabaya, untuk urusan bisnis atau belanja, pasti dia ajak keluarganya sekarang, karena keluarganya bisa punya tempat wisata,” tutupnya. . (Ade/SL1)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button