Berita Wisata

Pemkot Tangerang Selatan Bantu Kampung Wadassari Jadi Tempat Wisata Budaya

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menghadiri pagelaran seni yang diselenggarakan Persatuan Kesenian Desa Wadassari Jawa akhir pekan lalu

Elshinta.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, akan memfasilitasi transformasi Kampung Wadassari Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, menjadi desa wisata sebagai tempat pelestarian seni dan budaya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan di Tangerang, Senin, mengatakan, Pemkot Tangerang Selatan akan membantu pembangunan rumah khas Jawa, yakni joglo, sebagai tempat praktik kesenian.

“Nanti juga ada gapura dan ornamen khas Jawa lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang Selatan juga akan membenahi jalan dan penerangan di sepanjang Desa Wadassari.

“Berkat penataan yang dilakukan pemerintah Kota Tangsel, Desa Wadassari dapat bermanfaat bagi masyarakat dan warga Tangerang Selatan. Kemudian yang utama adalah meningkatkan perekonomian desa ini”, ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menghadiri pagelaran seni yang diselenggarakan Persatuan Kesenian Desa Wadassari Jawa.

“Masyarakat Wadassari sangat kompak dan sangat mencintai seni budaya,” kata Pilar.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat menghargai kegiatan budaya yang dilakukan di Wadassari. Hal ini menjadi bukti bahwa budaya harus terus dilestarikan agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

“Kami jadikan sebagai destinasi wisata pertama desa Jawa di Tangsel,” kata Pilar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button