Berita Wisata

Pemprov Sulbar menjadikan pantai-pantai indah menjadi kawasan wisata pantai dan olah raga air

Mamuju, Sulawesi Barat – Untuk semakin meningkatkan daya tarik wisata Pantai Panorama, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menyulap Pantai Panorama yang terkenal keindahannya di Sulawesi Barat menjadi tempat rekreasi dan olahraga air. Untuk mendukung hal tersebut, Pemprov Sulbar akan mengundang investor untuk membangun keindahan wisata Pantai Panorama.

“Panoramic Beach layak untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata pantai dan olahraga air. Untuk pengembangan wisata Pantai Panorama, saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata,” jelas Pj Gubernur (Pj) Sulbar, Akmal Malik, Kamis (1 /12/2022).

Pantai Panorama yang merupakan salah satu tempat wisata air yang diincar wisatawan saat ini membutuhkan fasilitas pendukung yang lebih memadai agar wisatawan semakin betah menikmati suasana pantai.

“Rata-rata pantai-pantai di Sulbar indah, sayangnya belum dikelola dengan baik sehingga sulit untuk memasarkannya kepada wisatawan yang suka menikmati keindahan alam, khususnya wisata air,” kata Akmal Malik.

Salah satu pengunjung Pantai Panorama mengaku senang berkunjung ke pantai, apalagi menjelang sunset. “Kondisi air Pantai Panorama juga sangat bersih, sehingga pengunjung pantai dapat dimanjakan saat berendam di Pantai Panorama. Pantai Panorama juga membutuhkan fasilitas penunjang lainnya untuk lebih memanjakan pengunjung, agar wisatawan lebih nyaman bersantai di pantai dalam waktu yang lama. ,” ujar Dian, salah satu pengunjung.

(gki/asm)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button