Tempat Wisata

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Jauh dari hiruk pikuk aktivitas kota, menikmati akhir pekan adalah hal yang paling dinantikan. Kali ini kamu bisa menikmati keindahan dan menyegarkan pikiran di salah satu tempat wisata pinggiran Jakarta ini.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu merupakan sebuah taman penangkaran rusa yang dikelola oleh Perhutani sebagai kawasan wisata yang menyenangkan. Tempat ini tidak hanya bisa Anda jadikan wisata tetapi juga wisata edukasi di Bogor Jawa Barat.

Jika biasanya liburan selalu identik dengan taman wisata dan sejenisnya, Anda bisa menikmati liburan ini dengan mengamati tingkah lucu rusa dan berbagai keindahan yang ada di taman ini. Di kawasan ini tidak hanya terdapat rusa untuk dilihat, tetapi juga berbagai fasilitas bermain dan fasilitas kenyamanan yang mengundang Anda untuk bersantai dan menikmati liburan yang menyenangkan.

Fasilitas di Suaka Rusa Giri Jaya Cariu

Sebagai taman wisata yang dikelola oleh pemerintah setempat, tentu saja berbagai fasilitasnya jauh lebih lengkap. Berbagai fasilitas penunjang seperti tempat parkir, musala, toilet umum, stand sembako dan jajanan, taman bermain keluarga, area outbond dan lain-lain.

Sayangnya, meski beberapa fasilitas wisata sudah cukup lengkap, namun fasilitas seperti tempat parkir masih kurang memadai. Tempat parkir yang masih berbentuk lahan akan sedikit mempengaruhi kenyamanan pengunjung, apalagi saat musim hujan mulai. Kawasannya becek dan sedikit tergenang, pengunjung tentu harus berhati-hati.

Keindahan ras rusa Giri Jaya Cariu

Berbeda dari tempat wisata lainnya, Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu di Bogor, Jawa Barat mempunyai keunikan tersendiri. Berbagai jenis rusa terdapat di taman penangkaran rusa ini, antara lain rusa tutul, rusa timor, dan rusa bawean. Kebanyakan rusa ditangkap langsung dari Pulau Jawa – Bali.

Pengunjung tidak hanya bisa mengamati tingkah lucu rusa-rusa penghuninya, namun juga disuguhi sederet pemandangan indah di sekitar padang rumput yang luas. Pemandangan hijau bak kawasan hutan seolah menjadi sebuah anugerah ketika Anda berada di sana.

Selain itu, sekitar 500 meter sebelum memasuki padang rumput, pengunjung harus melewati koridor panjang dan jembatan gantung. Di sekitar tempat ini merupakan tempat terbaik untuk berfoto atau menikmati keindahan yang begitu mempesona dengan udaranya yang sejuk dan lembab.

Foto berburu rusa di penangkaran Giri Jaya Cariu

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Sentul, jangan sampai melewatkan momen berburu seru di sana. Pemandangan yang ditata selaras dengan keindahan alam kawasan menjadikan situs Giri Jaya Cariu sebagai spot terbaik untuk berburu foto.

Di sana Anda dapat mengabadikan momen berbeda di tempat berbeda. Area padang rumput dengan berbagai hewan rusa menjadi salah satu objek utamanya. Namun Anda juga bisa duduk lebih awal di pintu masuk padang rumput.

Akan ada jalan setapak yang dikelilingi tanaman dan pepohonan rindang. Anda bisa meluangkan waktu sejenak saat berada di atas jembatan gantung yang dimana tempat ini begitu indah dengan aliran sungai yang mengalir dibawahnya.

Anda juga bisa mendapatkan spot permainan outbound lainnya atau bisa juga menemukan air terjun kecil yang tidak jauh dari lokasi padang rumput. Ada banyak tempat di mana Anda bisa mengambil foto terbaik. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Biaya masuk ke peternakan rusa Giri Jaya Cariu

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya pakan rusa : 10.000/plastik
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 8.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Waktu berkembang biak rusa Giri Jaya Cariu

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore

Akses menuju tempat penangkaran rusa Giri Jaya Cariu

Lokasi Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sangat mudah dijangkau. Untuk mencapai tempat wisata tersebut, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Jika anda dari Jakarta atau Bogor silahkan ambil jalan menuju kawasan Cibubur, berkendara menuju Cileungsi, lalu melewati Kebun Buah Mekar Sari, terus berjalan hingga mencapai Kabupaten Jonggol, lalu terus berjalan menuju kawasan Cariu.

Dalam perjalanan menuju Carius Anda akan melewati jalan berbukit dan berkelok-kelok. Namun kini sudah ada rambu-rambu yang memudahkan pengunjung untuk mengakses tempat wisata tersebut. Jalan tersebut kemudian mengarah ke kawasan hutan tipis dengan jalan setapak yang masih berupa jalan setapak.

Tips Liburan di Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Jika Anda membutuhkan tips berlibur di Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Kabupaten Bogor, Anda bisa membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Meski fasilitasnya berlimpah, tak ada salahnya membawa perbekalan sendiri.

Jangan lupa membawa kamera karena pemandangan di sini begitu indah dan indah untuk dijadikan tempat berburu yang seru. Anda juga bisa membawa makanan rusa sendiri seperti buah dan sayur jika tidak ingin membelinya di sana.

Ini adalah review tempat tersebut Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Indonesia bisa menjadi tujuan wisata keluarga untuk melepaskan diri dari padatnya kehidupan perkotaan. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan yang menyenangkan dan juga dapat menambah pengetahuan bagi anak-anak.

Galeri Foto Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Penangkaran Rusa Kariu
Tempat pembelian tiket untuk perjalanan melintasi jembatan
Potret Jembatan Estetika di Penangkaran Rusa
fasilitas kolam renang
Berinteraksi dengan rusa
Pemandangan bukit dari Suaka Rusa Cariu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button