Berita Wisata

Penataan Situ Gede akan berdampak pada kemajuan ekonomi di kota Tasikmalaya



Kota Tasikmalaya, Tasikzone.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan tahap pertama revitalisasi Wisata Alam Situ Gede Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/01/2023)

Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya
Situ Gede dikenal sebagai tempat wisata namun kurang tertata, dengan penataan tersebut akan menjadi tujuan wisata yang akan mendatangkan devisa dan kemajuan ekonomi bagi kota Tasikmalaya.

“Di tata letak tahap pertama ini, di bawah ada tempat berdagang, semua pedagang ditampung, karena di atas tempat ngariung balakecrakan, botram” kata kang Emil

Semoga ini menjadi penguatan karena kota Tasikmalaya perlu fokus pada ekonomi pariwisata.

“Kota harus dibuat nyaman dan aman serta dilakukan dengan banyak aktivitas,” katanya.

Sementara itu, Walikota PJ Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, hari ini masyarakat kota Tasikmalaya tersenyum, bukti masyarakat kota Tasik berbahagia karena kehadiran Gubernur Jawa Barat.

“Atas nama pemerintah dan warga, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat,” kata Cheka.

Lanjutnya, Situ Gede berada di Kabupaten Mangkubumi, sumber airnya digunakan untuk nelayan dan sumber air baku, serta sumber irigasi untuk persawahan di sini.

“Objek wisata yang menjadi icon kota Tasikmalaya ini disentuh oleh gubernur Jawa Barat agar tempat ini menjadi jauh lebih baik” tambahnya

“Sekarang tinggal kita merawat dan menjaganya, kita siap memperluas tempat wisatanya dengan mengajak media untuk mengembangkan pariwisata di Kota Tasikmalaya”, pungkasnya (** *)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button