Berita Wisata

Pencinta alam, inilah 5 surga tersembunyi di Australia

AUSTRALIA menyimpan begitu banyak tempat wisata yang terkenal dan sangat indah. Namun, banyak juga tempat wisata yang masih jarang dikunjungi, meski memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Karena sedikit turis yang datang, ini adalah kesempatan bagus untuk menikmatinya.

Letak geografis Australia yang tidak terlalu jauh dari Indonesia menjadikannya tujuan wisata yang menyenangkan. Selain itu, harganya juga tidak terlalu mahal. Bagi Anda yang ingin berlibur ke luar benua Asia, namun Eropa dan Amerika terlalu mahal, maka Australia adalah jalan yang harus ditempuh.

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Australia dalam waktu dekat, berikut lima hidden gems di Australia yang wajib Anda kunjungi.

Baca juga:

Kota terhijau di dunia, yang layak dikunjungi untuk liburan Anda

1. Pantai Putih di Teluk Byron

Berani menjelajah bisa ditemukan di pantai-pantai indah The Whites Beach. (Foto: Pinterest/Jonny Melon)

Whites Beach adalah harta karun terpendam bagi wisatawan di Australia. Terletak di Byron Bay yang terkenal, tapi Whites Beach adalah rahasia yang indah bagi mereka yang mengunjungi dan ingin menjelajahi teluk dari arah yang berbeda.

Jika Anda ingin mencapai pantai, Anda dapat menyeberangi Byron Bay Rainforest Path dan kemudian berjalan ke pantai melalui jalur yang ditumbuhi pepohonan. Anda akan menemukan air yang jernih, pasir putih dan mungkin melihat lumba-lumba jika Anda beruntung.

2. Wilpena Pound di Pegunungan Flinders

Sangat menyenangkan untuk berkemah di Wilpena Pound, Flinders Range, Australia. (Foto: Unsplash/Rowena Shaw)

Meliputi 50 hektar tanah, Wilpena Pound penuh dengan satwa liar. Anda mungkin akan menemukan beberapa kanguru, atau bahkan elang yang terbang di atas kepala.

Berjalan-jalan sebentar di sekitar area untuk melihat seni cadas Aborigin yang indah dan formasi geologis yang menakjubkan. Berkemah juga akan sangat seru saat Anda menjelajahi tempat tersebut.

Baca juga:

Rayakan Tahun Baru yang tak terlupakan di Flames of the Forest, Australia

3. Baird Bay Ocean Eco Experience, Baird Bay, Afrika Selatan

Berenang dengan singa laut di Baird’s Bay. (Foto: Panduan Australia)

Berenang dengan singa laut di Baird’s Bay jelas merupakan pengalaman sekali seumur hidup. Jangan khawatir, mereka sangat menyenangkan dan tidak akan menyakiti Anda, mereka hanya akan mengikuti Anda dan terkadang meniru gerakan Anda.

Makhluk menggemaskan bahkan memperkenalkan bayi mereka jika mereka mendapatkan getaran yang baik dari Anda. Jika Anda cukup beruntung, Anda juga dapat bertemu dengan lumba-lumba hidung botol. Pantai memang salah satu atraksi terbaik yang ditawarkan negara ini.

4. Mudgee, New South Wales

Refleksi batin dalam suasana tenang Mudgee, New South Wales, Australia. (Foto: Timeout)

Terletak hanya tiga setengah jam dari Sydney, Mudgee adalah pelarian utama dari kota. Itu juga cukup dekat dengan Gulgong, Kandos, dan Rylstone, tempat-tempat yang dipilih wisatawan untuk mencari makanan dan anggur.

Dengan kebun anggur dan masakannya yang beragam, Mudgee adalah tempat yang tepat bagi Anda yang menginginkan wisata alam dan refleksi batin. Jika Anda ingin dimanjakan di tempat istirahat dan kesendirian, Mudgee adalah pilihan yang tepat.

5. Danau Keepit, New South Wales

Latihan air di Danau Keepit, New South Wales, Australia. (Gambar: Kunjungi NSW)

Danau Keepit sudah ada sejak lama, tetapi sejauh ini belum banyak yang diketahui. Jika Anda menyukai olahraga air, Lake Keepit memiliki semuanya, mulai dari berperahu hingga jalur bersepeda gunung.

Ketinggian airnya bagus sepanjang tahun, jadi Anda dapat mengunjungi tempat ini kapan saja sepanjang musim dan di bulan apa pun. Jangan lupa untuk membawa sepatu yang nyaman dan kamera dengan baterai penuh dan memori bebas, karena ada banyak satwa liar yang indah. (melambai)

Baca juga:

Tips liburan pantai yang aman salah satunya pengenalan tempat berbahaya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button