Berita Wisata

Pengantin baru tenggelam di Danau Pelangi Pantai Ranau

OKU Selatan, AkselNews.com– Sepasang pengantin baru asal Batumarta tenggelam di pantai Pelangi saat bermain di perahu, Sabtu (1/7/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Nama korban Riko Aprianto (27), warga Desa Karya Jaya Unit 13, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media dari ibu kandung korban, jika korban dan kedua adiknya sedang bermain perahu di Pantai Pelangi Desa Padang Ratu BPR Kecamatan Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan.

Sesampainya di lokasi Pantai Pelangi, mereka bertiga menyewa perahu. Sebentar saja, perahu mereka diputar agak ke tengah dan diterjang ombak, sehingga perahu yang mereka kendarai terbalik. Dari ketiganya, korban tidak bisa berenang dan tenggelam. Itu terjadi pada jam 12 malam. Saat membaca perahu korban tanpa pengaman/pelampung.

Usai dilakukan penggeledahan oleh tim penyelam yang terdiri dari tiga orang dibantu BPBD OKU Selatan, pihak kepolisian dan Ranau. Arung jeram Jasad korban ditemukan sekitar pukul 15.15 WIB.

Kapolres Iptu Abu Sama.SH melalui Kasat Reskrim Polres Agung Ipda Nyoman Artika.SE saat melakukan perawatan, membenarkan adanya tragedi kapal karam pengunjung Wisata Danau Pelangi Danau Ranau. .

“Memang benar terjadi kecelakaan yang menimpa pengunjung Pantai Pelangi Danau Ranau tadi sore. Kami telah memberangkatkan anggota kami untuk membantu pencarian dan evakuasi korban. Saat ini hasil penyelidikan polisi murni kecelakaan,” ujar Nyoman.

“Begitu korban ditemukan meninggal dunia (meninggal dunia) dan langsung kami bawa ke Puskesmas BPR Ranau Tengah untuk diperiksa oleh tim medis setelah pemeriksaan selesai, korban dan keluarganya kami bawa ke Batumarta (tempat tinggal korban) ) untuk dimakamkan,” jelasnya. (Alpine Tanah Air Jaya)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button