Berita Wisata

Pengaturan Jangan menghabiskan sedikit uang

Merdeka.com – Merdeka.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengembangan kawasan Malalayang dan Pantai Bunaken di Sulawesi Utara. Presiden meminta warga Sulut menjaga kebersihan pesta yang telah dibenahi.

“Wilayah Malalayang dan Pantai Bunaken sudah hampir selesai kita perbaiki. Dan saya berharap seluruh masyarakat Manado khususnya dan Sulut pada umumnya ikut menjaga kebersihan di sepanjang pantai Malalayang yang kita perbaiki dan perbaiki,” Jokowi dikatakan. di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (20/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta Terungkap, pembangunan kawasan Malalayang dan Pantai Bunaken cukup mahal, mencapai Rp 96 miliar. Menurut Jokowi, pengaturan itu untuk membangun Manado ke arah yang lebih baik.

“Karena memakan biaya yang tidak sedikit, di Malalayang dan Bunaken kita mengeluarkan anggaran Rp 96 miliar dan akan terus kita arahkan ke arah itu hingga penataan kota Manado menjadi lebih baik”, ujar Jokowi.

jokowi di pantai malalayang

jokowi di pantai malalayang

Kantor Pers Sekretariat Presiden

Sholat Jum’at Jokowi di Manado

Saat berkunjung ke Sulut, Jokowi dan rombongan juga sempat singgah di Masjid Ahmad Yani Manado untuk menunaikan salat Jumat.

Usai melaksanakan salat Jumat, Jokowi meresmikan pembangunan kawasan Masjid Ahmad Yani berupa pembangunan menara. Tower yang terletak di Desa Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado ini memiliki luas 49 meter persegi dan akan dimulai pembangunannya pada tahun 2020.

plt. Ketua Pengurus Masjidil Haram Takmir Ahmad Yani Hj. Lutvia Alwi Malabar menjelaskan dalam keterangan terpisah bahwa tower ini dibangun untuk membantu pelaksanaan pemantauan rukyatul hilal untuk menentukan awal Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha. .

“Kami akan mengkhususkan menara ini untuk melihat rukyatulhilal,” kata Lutvia.

Lutvia juga mengatakan keberadaan menara masjid ini akan menambah destinasi wisata rohani baru bagi kota Manado. Melalui menara tersebut, masyarakat dan wisatawan akan dapat melihat keindahan kota Manado dari atas menara.

Lanjut membaca

“Bisa juga menjadi tujuan wisata melihat kota Manado di atasnya,” kata Lutvia.

Lutvia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah meresmikan pembangunan kawasan Masjid Ahmad Yani usai melaksanakan salat Jumat dan menyalami jamaah yang hadir.

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada presiden dan rombongan,” kata Lutvia. [gil]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button