Berita Wisata

Pengelola taman alam Punti Kayu menambah jumlah pengunjung

gambar_pdfgambar_cetak

Realitarakyat.com – Pengelola Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang terus berupaya menambah jumlah pengunjung yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19.

Manajer Pengembangan Kawasan Taman Wisata Punti Kayu Sarjito mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung taman dengan mengembangkan area lokasi foto dan area berkemah bagi pengunjung, pramuka, serta promosi media sosial.

“Upaya kami untuk mengembangkan lokasi photo prop dan area perkemahan untuk pramuka dan mempromosikannya melalui media sosial,” katanya, Sabtu (5/11).

Sarjito mengatakan jumlah pengunjung taman nasional tahun ini sudah mulai meningkat dengan upaya, dibandingkan tahun 2019 yang mengalami penurunan akibat dampak COVID-19.

“Jumlah pengunjung tahun ini terus meningkat meski belum pulih seperti sebelumnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, di kawasan hutan wisata yang luasnya sekitar 39 hektare ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan pinus, berbagai wahana dan ruang foto.

Wahana di hutan wisata ini antara lain taman kupu-kupu, zona binatang dan taman bermain. Pihak pengelola taman wisata juga menyediakan area foto dengan latar belakang rumah pohon, menara Eiffel dan kincir angin.

Tidak ada kenaikan harga tiket masuk meski ada kenaikan harga BBM. Harga tiket dari Senin sampai Jumat adalah Rp 25.000 per orang dan pada hari Sabtu, Minggu atau hari libur adalah Rp 30.000 per orang.

Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan untuk kendaraan roda empat/mobil sebesar Rp10.000 dan kendaraan roda dua/motor sebesar Rp5.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button