Berita Wisata

Penghijauan Kawasan Wisata, Pemkot Palangka Raya Tanam Ratusan Pohon – ANTARA News Kalimantan Tengah

Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama sejumlah pihak terkait melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kawasan wisata Pahandut Seberang.

“Aksi penanaman 160 bibit pohon ini sebagai upaya menghijaukan dan melestarikan lingkungan. Khususnya di kawasan wisata Pahandut Seberang,” kata Sekretaris Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu kepada Palangka Raya, Jumat.

Aksi penanaman pohon “Kota Indah” yang dimotori pemerintah bekerjasama dengan Jasa Raharja Kalteng dan Borneo Nature Foundation (BNF) ini juga merupakan kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon di Indonesia.

“Sedangkan jenis benih yang ditanam saat ini adalah pohon Tanjung, Tabebuya, Jakaranda dan Pulai. Penanaman pohon ini juga merupakan upaya kita bersama agar kota kita tetap terkenal dengan tiga wajah, yaitu wajah kota, desa dan hutan,” kata Hera.

Menurut perempuan berhijab ini, keunikan tersebut harus tetap dipertahankan, terutama keindahan lingkungan di tengah pembangunan menuju smart city berwawasan lingkungan, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi walikota.

Hera juga mengajak masyarakat untuk mencintai penghijauan lingkungan dengan menanam, merawat pohon dan membersihkan lingkungan dari sampah.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang sama di lingkungan masing-masing untuk mewujudkan hal ini,” ujarnya.

Pemimpin PT Jasa Raharja Cabang Kalteng, Iman Raharja, mengatakan keterlibatan pihaknya dalam kegiatan ini merupakan bentuk program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Baca Juga: Pemkot Tingkatkan Kapasitas Digital Marketing UMKM di Palangka Raya

“Bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap masalah lingkungan. Selain penghijauan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan penyerapan karbon dioksida, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di Palangka Raya khususnya”, ungkapnya.

Partisipasi dalam penanaman bibit pohon di kawasan kota Palangka Raya ini diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kelestarian alam, kesegaran, kesegaran dan keindahan kota yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, manfaat pengurangan polusi udara.

Seluruh elemen masyarakat juga harus menjaga kelestarian alam di Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai salah satu paru-paru dunia.

Baca Juga: Pemkot Palangka Raya Fokus Perbaiki Drainase Cegah Banjir Kota

Baca Juga: Ketua DPRD Palangka Raya Dukung Pemkot Fokus Perbaiki Fungsi Drainase

Baca Juga: Pemkot Palangka Raya Ajak Pengusaha Nikmati Kemudahan Investasi Lewat Aplikasi OSS

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button