Berita Wisata

Penghijauan Pesisir, PLN UID Kalbar Kembali Tanam 10.000 Pohon Mangrove

Penghijauan Pesisir, PLN UID Kalbar Kembali Tanam 10.000 Pohon Mangrove

CORANSA SAYA – Tepat pada Hari Menanam Pohon Nasional, PLN UID Kalbar kembali melakukan penanaman bibit mangrove di pesisir pantai Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya pada Senin, 28 November 2022.

Sebelumnya PLN UID Kalbar bekerjasama dengan komunitas Khambec 7P dan Konservasi Mangrove Mempawah juga melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan Taman Mangrove Desa Sungai Bakau Kabupaten Mempawah.

Baca Juga : Resep Membuat Kue Apem Gula Aren Kukus Agar Enak dan Tahan Lama

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menghijaukan kawasan pesisir tertentu dan mampu mengurangi dampak abrasi,” kata Mochamad Soffin Hadi, Direktur Utama PLN UID Kalbar dikutip Senin, 28 November 2022.

Selain penanaman bibit mangrove, PLN UID Kalbar melalui program PLN Peduli Sosial dan Lingkungan (TJSL) juga memberikan bantuan tambahan sarana dan prasarana wisata di Kawasan Ekowisata Permanen Teluk, Desa Sungai Kupah, Kabupaten Kubu Raya.

Hari Menanam Pohon Nasional, Kalbar PLN UID kembali menanam bibit mangrove di kawasan pesisir Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya pada Senin, 28 November 2022. (Foto: Humas PLN Kalbar)

Diakuinya, potensi alam yang dimiliki Desa Sungai Kupah dapat dikembangkan lebih lanjut sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi sehingga banyak warga yang tertarik mengunjungi ekowisata Desa Sungai Kupah.

“Kami berharap seluruh kegiatan yang dilakukan dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, bermanfaat bagi alam dan bermanfaat bagi kita semua,” ujar Soffin.

Baca juga: Bisa Buat Ide Jualan, Berikut Resep Cara Membuat Martabak Mini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button