Berita Wisata

Penginapan di tempat wisata di Kuningan sudah full booking untuk tahun baru, berikut fasilitas yang tersedia

Laporan oleh kontributor kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023, pihak pengelola objek wisata Sarae Land dan Pondok Cai Pinus yang terletak di Desa Cisantana bersiap melayani pengunjung yang datang berwisata.

“Menghadapi libur Nataru, kami menyiapkan penambahan karyawan dan membersihkan kawasan wisata sekitar,” kata Gugun yang juga pemilik objek wisata Pondok Cai Pinus dan Sarae Land saat ditemui, Jumat (16/12/2022).

“Kami menyiapkan sepuluh orang sebagai pengabdi. Tentu saja mereka mendapat materi dan cara, sama seperti pegawai tour kami,” ujarnya.

Terkait fasilitas umum, kata Gugun, wahana di tempatnya tidak mengalami perubahan atau penambahan.

Pasalnya, liburan Nataru berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Fasilitas atau wahana objek wisata kami hanya dibersihkan di beberapa area atau lokasi spot foto untuk konten pengunjung, seperti kastil, taman bunga dan beberapa tempat lainnya,” ujarnya.

Selain persiapan sebelumnya, Gugun mengatakan, untuk jadwal tahun baru, sejumlah hostel sudah penuh yakni reservasi penuh.

Pengelola Obyek Wisata Pondok Cai Pinus di Cisantana, Kuningan mulai merasakan dampak kenaikan harga BBM.Direktur Obyek Wisata Pondok Cai Pinus di Cisantana, Kuningan. (TribunCirebon.com/Ahmad Ripai)

Selain itu, pada malam pergantian ada juga hiburan sederhana seperti musik live disc jockey.

“Ya, penginapan yang kami sediakan sudah penuh dipesan dan sudah dipesan jauh-jauh hari. Tentu saja kami sudah menyiapkan hiburan untuk itu dan yang jelas kami sudah mendapatkan persyaratan dan izin dari kepolisian setempat”, tegasnya.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana wisata di sini, Gugun mengungkapkan syaratnya bisa dipenuhi pengunjung dengan membeli tiket masuk.

“Untuk tiket masuk masih tidak kami naikkan atau sekitar Rp20.000 untuk satu orang. Kemudian untuk sajian makanan atau kuliner kami tawarkan berbagai menu makanan serta nasi liwet juga,” tandasnya.

Gugun menambahkan, tur Sarae Land yang baru sedang dalam tahap pengembangan.

“Ya, Sarae Land sedang dalam tahap akhir pembangunan. Namun, kami menerima semua pengunjung yang datang. Selain itu, kawasan wisata Sarae Land didominasi oleh wisata edukasi untuk anak-anak,” ucapnya.

Baca Juga: Destinasi Wisata Baru Kuningan, Memiliki Seluncuran Terpanjang yang Bisa Anda Lihat City Light Cirebon

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button