Berita Wisata

Pengumuman! Lalu lintas di Kuta dialihkan untuk Tahun Baru 2023

Badung

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Denpasar menyiapkan program rekayasa lalu lintas (lalu lintas) pada perayaan Tahun Baru 2023 di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Beberapa titik persimpangan akan ditutup atau dialihkan untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar Pantai Kuta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung Pantai Kuta dan sekitarnya disarankan berjalan kaki dari pusat parkir untuk menghindari penumpukan kendaraan di lokasi utama. Selain itu juga diterapkan sistem buka-tutup di simpang Patih Jelantik-Dewi Sri.

“Untuk sistem buka-tutup simpang Patih Jelantik-Dewi Sri dimulai pukul 14.00 WIB. Untuk program mencapai objek pantai, masyarakat diimbau untuk parkir di pusat parkir atau kantong parkir yang telah ditentukan kemudian jalan kaki menuju lokasi. pantai,” jelas Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Denpasar Kompol Ni Putu Utariani, Rabu (21/12/2022).

Dijelaskan, ada 7 titik simpang yang akan ditutup. Start dari titik pertama simpang Jelantik-Legian (Si Doi). Lalu lintas menuju Ground Zero ditutup, dialihkan ke Jalan Legian Kaja-Jalan Raya Seminyak.

Lalu di titik kedua simpang Legian-Patimura, lalu lintas keluar dari Jalan Bene Sari, dialihkan ke utara menuju Si Doi dan Jalan Patimura. Ada pula simpang Mataram-Patimura, di mana lalu lintas ke Legian ditutup dan dialihkan ke Jalan Majapahit dan Jalan Mataram.

“Penutupan juga dilakukan di perempatan Kuta-Kuta-Setia Budi atau (TL Kuta). Arus lalu lintas ke Kuta pasti ditutup kemudian dialihkan ke Jalan Setia Budi,” kata Kasatlantas.

Kemudian di titik lima perempatan Bemo Corner, arus lalu lintas menuju Pantai Kuta ditutup, dialihkan ke timur menuju Jalan Raya Kuta. “Bagi yang akan ke Pantai Kuta disarankan untuk parkir di central parking lot atau tempat parkir yang telah ditentukan dan jalan kaki menuju pantai,” ujarnya.

Di titik enam simpang Raya Kuta dan Bakung Sari, arus lalu lintas menuju Pantai Kuta ditutup dan pengemudi dialihkan ke utara menuju simpang Puseh-Temacun. Hal ini juga diterapkan di titik terakhir perempatan Pasar Seni, dimana kendaraan dari Kartika Plaza di Pantai Kuta akan ditutup untuk dialihkan ke Jalan Tegal Wangi.

“Kami mengimbau warga untuk memahami dan bisa mengikuti arahan petugas. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan kawasan Kuta, khususnya di pantai pada malam pergantian tahun,” pungkasnya.

Tonton video “pantai Kuta, nikmati indahnya cahaya matahari terbenam, Bali”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button