Tempat Wisata

Perasaan menikmati laut dari ketinggian

Puncak Segoro merupakan destinasi wisata baru di Yogyakarta yang menawarkan pengalaman unik menikmati laut lepas dari atas tebing. Tepatnya terletak di Desa Girikerto, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Puncak Segoro menawarkan pemandangan alam yang indah mirip Bali, menjadikannya tempat yang tepat untuk fotografi dan bersantai. Pengunjung dapat menikmati berbagai spot foto seperti kursi kayu panjang, ayunan, hingga spot terbang kuda dalam kereta sambil menikmati deburan ombak dari ketinggian.

Puncak Segoro, YogyakartaPuncak Segoro, Yogyakarta

Objek wisata dan fasilitas Puncak Segoro

Salah satu daya tarik utama Puncak Segoro adalah kafe Puncak Segoro Cliff Bar yang terletak di atas tebing karang yang langsung menghadap ke laut lepas. Di sini pengunjung bisa menikmati kuliner sambil menyaksikan matahari terbenam.

Selain itu, fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir wisata, akses yang baik, toilet dan musala, semuanya dirancang untuk menjamin kenyamanan pengunjung. Jika datang pada sore menjelang malam, pengunjung bisa berfoto dengan pemandangan matahari terbenam yang eksotis.

Keindahan Puncak SegoroKeindahan Puncak Segoro

Harga tiket dan waktu operasional

Biaya masuk Puncak Segoro adalah Rp 50.000 per orang dan dapat ditukarkan dengan makanan dan minuman senilai Rp 25.000.

Puncak Segoro buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 6 sore. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada hari kerja atau Senin hingga Jumat sore.

Rute Menuju Puncak Segoro

Puncak Segoro berjarak sekitar 47 km dari pusat kota Yogyakarta dan waktu tempuh sekitar 90 menit. Rute yang direkomendasikan adalah lewat Jalan Imogiri Barat, Jalan Siluk Panggang, lalu Jalan Raya Panggang Wonosari dan Panggang Utama. Pengunjung diimbau berhati-hati karena jalan menuju lokasi cukup terjal dan berkelok-kelok.

Tips mengunjungi Puncak Segoro

Untuk pengalaman yang menyenangkan, disarankan untuk berkunjung pada waktu yang tepat, yaitu sore menjelang malam agar bisa menikmati matahari terbenam.

Pengunjung juga disarankan membawa kamera untuk mengabadikan momen dan berhati-hati karena lokasi lokasi berada di tebing tinggi.

Membawa teman dan keluarga akan membuat liburan semakin berkesan. Jika merindukan matahari terbenam, ada pilihan menginap di vila unik di sekitar Puncak Segoro.

Puncak Segoro menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam, fasilitas memadai, dan pengalaman unik yang menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi di Yogyakarta.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button