Berita Wisata

Perayaan Nataru, Dinas Pariwisata Lebak Diimbau Waspadai Cuaca Buruk |

METROPOSTNews.com | Lebak – Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Banten diimbau mewaspadai cuaca buruk saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Kami berharap pihak pengelola pariwisata dapat menilai cuaca saat sulit diprediksi sehingga tidak terjadi korban jiwa selama perjalanan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin di ruang kerjanya, Rabu 30/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Lebak mendukung kebijakan dan perjalanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Kebijakan pemerintah ini tentunya berlaku untuk semua destinasi wisata di Kabupaten Lebak. Ia berharap agar para pengunjung diingatkan agar tidak terjadi korban jiwa.

“Kami meminta pengelola destinasi wisata untuk mengajukan banding,” kata Imam.

Menurutnya, menarik pengunjung ke destinasi wisata Kabupaten Lebak sangat penting. Saat ini, lanjut Iman, terdapat sekitar 33 destinasi wisata di kawasan ini, terdiri dari wisata alam, wisata buatan, dan wisata religi. Pihak yang menjalankan wisata tersebut dapat memberikan kebijakan call out untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

“Pasti akan kami laporkan ke seluruh pejabat pariwisata saat Natal dan Tahun Baru nanti,” kata Imam.

Selalu dikatakan Imam, pihaknya berkomitmen memberikan panggilan kepada pengelola untuk memberikan panggilan kepada pengunjung di seluruh destinasi wisata. Pihak pengelola kunjungan juga mengeluarkan imbauan untuk berhati-hati terhadap cuaca buruk, mengontrol setiap pengunjung agar lebih waspada.

Sejauh ini, kata Iman lagi, pihaknya terus memberikan saran bagi destinasi wisata di Kabupaten Lebak agar sesuai dengan kebijakan pemerintah yang bertujuan agar tidak terjadi korban jiwa.

“Kami optimalkan pencegahan agar pengunjung tidak menjadi korban di masyarakat”, pungkas imam

Sementara itu, pegiat wisata Pantai Sawarna Erwin Komara Sukma mengatakan, sejumlah pengelola kawasan wisata Pantai Sawarna masih gencar melakukan penertiban dan juga himbauan kepada wisatawan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

“Para pejabat, serta masyarakat dan penggiat pariwisata di Sawarna selalu aktif mengimbau wisatawan untuk selalu berhati-hati dalam menikmati liburan. Kami ingin wisatawan yang datang aman, nyaman dan memiliki kesan baik setelah berwisata ke sini,” kata Erwin Komara Sukma, Rabu (30/11/2022)

Erwin menjelaskan, destinasi wisata Pantai Sawarna merupakan salah satu dari enam objek wisata utama di Kabupaten Lebak. Setiap tahun ratusan ribu orang mengunjungi pantai di bagian selatan Lebak ini. Pasir putih dan terumbu karang yang indah menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami juga mengapresiasi komitmen Pemda dalam mengembangkan industri pariwisata di daerahnya. Setiap tahun Pemkab mengucurkan anggaran miliaran rupiah untuk mendukung pariwisata di Lebak Selatan,” kata Erwin.(Ajat)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button