Berita Wisata

Perayaan ulang tahun ke-60 saat museum Lamborghini dibuka kembali

25 JANUARI 2023@18:10 WIB | 49 tampilan

Tahun 2023 merupakan tahun yang spesial bagi Automobili Lamborghini. Supercar merek Italia dari Sant’Agata Bolognese ini akan berusia 60 tahun. Untuk memulai perayaan ulang tahun, Museum Lamborghini yang dirubah secara resmi membuka pintunya untuk memamerkan evolusi supercar yang berlangsung lebih dari setengah abad. Bagi mereka yang tidak berada di dekat markas Lamborghini di Italia utara, pembuat mobil tersebut telah merilis koleksi foto yang menunjukkan tempat terbaik di museum yang telah direnovasi.

Bangunan bertingkat ini menampilkan 19 kendaraan yang mencakup sejarah Lamborghini, diparkir secara strategis di tengah lantai dan dinding putih mencolok. Pameran bertajuk Masa depan dimulai pada tahun 1963 secara khusus menyoroti kelahiran dan evolusi perusahaan, menyoroti tonggak dan pola penting selama bertahun-tahun. Museum ini dibagi menjadi tiga kategori kendaraan utama: Heritage, Contemporary, dan Few-Off.

Kita akan melihat Miura dan Countach dalam kategori Warisan, tetapi off-road 350GT, Urraco, Espada, dan LM 002 juga ada di dalam game. Kategori kontemporer mencakup semua Lambos dari 20 tahun terakhir atau lebih, dimulai dengan Diablo GT dan diakhiri dengan Urus. Kategori Few-Off adalah tempat untuk melihat model khusus, seperti Reventon, Sesto Elemento, dan Countach LPI 800-4 yang baru.

Museum ini juga memiliki banyak mesin Lamborghini V12 untuk dilihat dari dekat. Pameran sejarah memberikan informasi tentang segala hal mulai dari model khusus hingga perluasan pabrik dan hubungan dengan Audi pada tahun 2001. Ada juga area interaktif dan museum ini juga memiliki mobil balap.

Dengan dibukanya kembali, Lamborghini mengatakan museum baru ini hanyalah awal dari banyak acara dan perayaan khusus yang akan direncanakan sepanjang tahun 2023. “2023 akan menjadi tahun yang penuh dengan aktivitas dan pengembangan orisinal, yang akan dibuka dengan museum baru ini,” kata Automobili Ketua dan CEO Lamborghini Stephan Winkelmann.

“Kami akan merayakan enam puluh tahun pertama kami melalui acara internasional dan aktivitas tak terduga, yang akan kami ungkapkan sepanjang tahun,” tambah Winkelmann. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button