Berita Wisata

Peremajaan akhir pekan di pantai? Inilah 6 Pantai Eksotis di Jawa Timur

TEMPO.CO, SurabayaJawa Timur memiliki letak geografis yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa dan Samudera Hindia. Alhasil, destinasi wisata bahari pesisir melimpah ruah di kawasan ini. Jawa Timur juga dikenal sebagai surganya wisata pantai populer di Indonesia.

Saat berkunjung ke Jawa Timur, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai-pantai populer di beberapa daerah.

6 destinasi wisata bahari

Pesona alam laut Jawa Timur menawarkan pemandangan yang sangat indah dan eksotis. Berikut 6 tempat wisata pantai di Jawa Timur yang wajib dikunjungi:

  1. Pantai Klayar, Pacitan

Kutipan segmen.ub.ac.id Klayar berasal dari kata percakapan lokal klayar-kluyur yang berarti berjalan.

Pantai Klayar akan semakin menawan saat cuaca cerah, akan ada perpaduan warna biru laut yang menawan. Sedangkan di pinggir pantainya terdapat deretan bukit karang berwarna coklat muda hingga coklat tua, berjajar rapi di pinggir pantai dengan tanjakan yang rendah membentuk pemandangan yang menarik.

Deretan karang berpadu dengan hamparan pasir putih yang luas dan mempesona, sehingga ada cukup ruang untuk bermain di pantai.

  1. Pantai Sendiki, Malang

Pantai Sendiki memiliki panorama alam yang indah dan masih eksotis, karena masih banyak pepohonan dan bebatuan besar di sekitar pantai yang belum dimanfaatkan oleh manusia. Kutipan conference.unikama.ac.id Kekuatan utama yang dimiliki objek wisata Pantai Sendiki ini adalah wisata alam dengan ciri keindahan pasir putih dan bebatuan besar dengan berbagai bentuk yang terbentang di sepanjang garis pantai.

Sehingga memberikan kesan keindahan pantai Sendiki yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Malang. Selain itu juga memiliki atraksi tambahan yaitu spot foto Bintang dan ayunan bagi pengunjung.

Baca juga:

  1. Pantai Balekambang, Malang

Pantai ini dianggap sebagai pantai terindah di Jawa Timur. Kutipan garuda.kemdikbud.go.id Ada tiga pulau kecil untuk rekreasi, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni, dimana setiap pulau dihubungkan oleh sebuah jembatan. Pada tahun 1985, sebuah pura dibangun di pulau Ismoyo, yang membuatnya mirip dengan objek wisata Tanah Lot di Bali.

  1. Pantai Papuma, Jember

Salah satu rekomendasi objek wisata pantai di Jawa Timur selanjutnya adalah Pantai Papuma. Dikutip eprints.undip.ac.id, lokasi pantai ini berada di Wuluhan, Kabupaten Jember. Pantai ini siap menawarkan keindahan birunya hamparan air laut dan pasir putih. Apalagi Pantai Papuma dikenal memiliki spot foto Instagramable di setiap sudut pantainya.

  1. Pantai Gemah, Tulungagung

Untuk 2 km, Pantai Gemah memiliki pasir berwarna coklat. Perpaduan pasir dan air laut yang biru menambah keunikan pantai Gemah.

  1. Pantai Goa Cina, Malang Selatan

Kutipan piknikwisata.com, Daya tarik pantai ini adalah melihat pintu merah khas arsitektur Cina. Lalu ada juga batu besar yang diselimuti lumut yang memisahkan pantai menjadi dua sisi yang indah. Pantai Goa Cina memiliki pasir putih dan air yang jernih.

ANDRIAN BARU
Baca juga:

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terbaru dan berita pilihan di channel Telegram”Tempo.co Pembaruan”. Klik Ikuti.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button