Berita Wisata

Peresmian dan kemeriahan jalan kaki WCW di desa Wotansari

Teks Foto: Keseruan Menjelajahi WCW di Desa Wotansari

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wisata Akuatik Waduk Citani Wotansari (WCW) yang inovatif dan seru mengajak pengunjung untuk menjelajahi waduk yang ada di Desa Wotansari, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, sambil mencicipi berbagai jenis makanan yang disediakan sesuai pesanan pengunjung.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Wotansari H. Hariyono, Sabtu (24/12/2022) usai peluncuran WCW.

Perlu dicatat bahwa WCW ini adalah tanah desa, sementara yang ini hanya 1,5 hektar, ke depan akan kami kembangkan 3 hektar. “Karena nanti di tengah waduk akan kami sediakan spot foto, di mana nantinya pengunjung bisa berkreasi dan berfoto selfie,” ujarnya.

Kami berharap kehadiran WCW mendapat perhatian luas dari berbagai lapisan masyarakat, dimana banyak orang berkunjung setiap hari libur.

Lebih lanjut Hariyono menjelaskan, konsep wisata dan pelestarian waduk telah menarik banyak kunjungan. Karena melihat antusiasme tersebut dan mampu meningkatkan pendapatan. “Insya Allah ke depan akan kami kembangkan hingga 3 hektar untuk melayani pengunjung yang datang ke sini,” ujarnya.

Sementara itu, usai menelusuri waduk, Kepala Desa Wahas H. Maskur, Kepala Desa Kedung Sumber Wahono Yudo, Kepala Desa Banjaragung Hargianto mengatakan, “Saya terkesan dengan fasilitas penyeberangan bendungan yang disediakan WCW” Keren banget, senam jantung, banget menarik,” kata ketiganya.

Pihaknya mengaku sangat senang dengan kemeriahan tank tersebut. Apalagi rombongannya mendapat kesempatan pertama untuk diundang. (tyo)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button