Berita Wisata

Peresmian hotel baru di Tasikmalaya, walikota: wisatawan akan meningkat

Pembangunan hotel baru menunjukkan bahwa Tasikmalaya memiliki potensi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf meresmikan hotel baru Cordela Suites Tasikmalaya, di Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Senin (31/10/2022). Keberadaan hotel baru diyakini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Yusuf mengakui, destinasi wisata di daerahnya sangat terbatas. Di kota Tasikmalaya, destinasi wisata alam yang paling terkenal adalah Situ Gede. Namun, dia optimistis kunjungan wisatawan ke daerahnya akan terus meningkat. “Memang (kota) Tasikmalaya tidak memiliki pariwisata. Itu hanya transit point. Tapi kita punya kuliner (pariwisata). Itu juga menarik wisatawan,” katanya, Senin.

Ditambahkannya, saat ini di kawasan tersebut juga terdapat Jalan KH Z Mustofa dan Jalan Cihideung yang telah ditata dengan cermat. Kedepannya, Jalan Cihideung akan dijadikan salah satu tempat wisata kuliner di Kota Tasikmalaya.

Besok yang besar akan terus dibangun. Sekarang baru dibangun Rp 8 miliar, saya minta dilanjutkan. Semoga akan lebih baik. “Ini akan menjadi tujuan wisata,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) saat ini sedang merevitalisasi Situ Gede. Jika revitalisasi selesai, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya dinilai akan meningkat.

Yusuf mengatakan, pembangunan hotel baru di kota Tasikmalaya juga menunjukkan bahwa kawasan tersebut berpotensi untuk dikunjungi. Apalagi Kota Tasikmalaya juga dikenal sebagai pusat Priangan Timur. “Insya Allah bisa menarik wisatawan untuk datang ke kota Tasikmalaya. Saya yakin itu,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik Cordela Suites Tasikmalaya Chandra Cahyadi mengatakan industri perhotelan di kota Tasikmalaya terus berkembang selama 10 tahun terakhir. Melihat potensi tersebut, ia berani berinvestasi membangun hotel di Kota Tasikmalaya. “Semoga dengan hadirnya hotel ini dapat mengembangkan pariwisata di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button