Berita Wisata

Peresmian Paris Van Borneo Gallery di Bali, Bupati HST menyebutnya sebagai ajang promosi pariwisata mancanegara

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi meresmikan pembukaan Galeri Promosi dan Pemasaran Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hulu Sungai Tengah di Jalan Raya Mas, Ubud Bali pada Minggu (12/04/2022)

Hulu Sungai Tengah memiliki banyak pesona wisata alam yang indah dan menarik serta produk unggulan ekonomi kreatif.

Namun tidak banyak dikenal dan dikenal masyarakat.

Galeri Parisj van Borneo merupakan upaya Pemkab HST untuk mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif untuk mewujudkan pariwisata dan perekonomian yang maju, unggul dan berjiwa.

Bupati menjelaskan Ubud, Bali dipilih sebagai lokasi galeri, kata Bupati karena Bali merupakan pintu gerbang wisatawan lokal dan mancanegara, sehingga efektif dalam memperkenalkan HST lebih luas, berjiwa internasional.

HST Bupati H Aulia pada pembukaan Galeri Promosi dan Pemasaran Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hulu Sungai Tengah di Ubud Bali.Bupati HST H Aulia pada pembukaan Galeri Promosi dan Pemasaran Pariwisata
dan produk ekonomi kreatif dari Hulu Sungai Tengah di Ubud Bali. (PROKOPIMDA HST)

Ubud juga memiliki karakteristik wilayah/geografis yang mirip dengan HST, sehingga orang yang tertarik berwisata ke Ubud juga akan senang dan tertarik berwisata HST.

Saat peresmian galeri, Bupati HST mengatakan setiap tahun sekitar 6 juta wisatawan mancanegara datang berkunjung ke Bali untuk berwisata.

Namun sebenarnya tujuan wisata mereka bukan hanya Bali melainkan lebih untuk mengeksplorasi destinasi wisata lainnya di Indonesia.

“Dengan adanya galeri Parisj van Borne ini diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung ke HST,” ujarnya.

Bupati juga berharap galeri yang berlokasi di Ubud Bali ini dapat menjadi pusat promosi pariwisata dan perekonomian HST di dunia internasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya Galeri Parisj van Borneo informasi tentang manfaat dan keunikan pariwisata dan ekonomi kreatif di HST semakin tersebar luas,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda HST, Sekretaris Daerah HST, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, pelukis HST Aswin Noor yang karyanya juga pernah dipamerkan di galeri tersebut. (AOL)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button