Berita Wisata

Perhatian! Unit Rekreasi Ancol tutup awal 31 Des 2022 kecuali pantai

JAKARTA, KOMPA.TV – Seluruh unit rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara tutup lebih awal yaitu pukul 15:00 WIB pada tanggal 31 Desember 2022.

Namun, pantai tetap terbuka untuk kenyamanan pengunjung yang ingin keluar dari area tersebut pada Malam Tahun Baru.

Demikian disampaikan Direktur Operasional perusahaan daerah DKI Jakarta, PT Pembangunan Jawa Ancol Tbk, Eddy Prastiyo.

Baca Juga: Ancol Ganti Pengurus, Tunjuk Mantan Gubernur DKI Sutiyoso sebagai Komisaris

“Penutupan dini unit rekreasi bertujuan untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang ingin keluar kawasan agar arus pengunjung tidak terhambat,” kata Eddy di Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/12/2022), dikutip dari Di antara.

Selain itu, pengelola kawasan Ancol memprediksi akan terjadi peningkatan pengunjung pada malam tahun baru hingga empat kali lipat.

Pada pergantian tahun, kepadatan pengunjung akan terpusat di tiga titik, yakni Lagoon Beach, Festival Beach, dan Ancol Mermaid.

“Selama 31 Desember dan 1 Januari pasti ada eskalasi, jadi kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung,” kata Vice President Taman Impian Jaya Ancol Ferdinand Gultom.

Selain itu, Ticha Desanti selaku Vice President Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengatakan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru (17 Desember 2022 – 8 Januari 2023), ada harga khusus tiket masuk untuk lima unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. .

Baca juga: Kepadatan Penumpang Diperkirakan H-1 Natal

Nantinya, selama masa libur Natal dan Tahun Baru, pembeli bisa memilih dua dari lima unit leisure yang ingin dimasuki, mulai dari Dunia Fantasi, Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra hingga Jakarta Bird Land, hanya dengan membayar Rp280.000.

Pembeli tiket Unit Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seharga Rp 280.000 bahkan tidak perlu membayar jika kunjungan kedua ke unit rekreasi tersebut dilakukan pada hari berikutnya.

Syaratnya, mereka sudah mendaftarkan sidik jarinya pada hari pertama kunjungan ke tempat rekreasi yang diseleksi terlebih dahulu dari sejumlah tempat yang disediakan.

Sedangkan lokasi pendaftaran sidik jari berada di Dufan tepatnya di sebelah pintu keluar barang, Sea World di area peta Indonesia, Ocean Dream Samudra di sebelah pintu barang, Atlantis di sebelah pintu kasir dan di sebelah Jakarta. Pintu masuk ke Negeri Burung.

Baca juga: Awas! Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta akan ditutup mulai pukul 18.00 pada malam tahun baru

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button