Berita Wisata

Perhutani KPH Bondowoso Gandeng Investor Kelola Wisata Religi di Situs Bhuju’ Bheto Sendhi

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Meningkatkan nilai jual dan memberikan kontribusi pendapatan di bidang jasa lingkungan. Perhutani KPH Bondowoso menggandeng Investor, Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten Grujugan (Forkopimcam) dan LMDH Rengganis untuk pengelolaan wisata religi di “Situs Bhuju’ Bhetoh Sendhi” yang berada di wilayah kerja Resor Stakeholder Hutan (RPH) Wringintapung ) Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bondowoso tepatnya di petak 27E yang secara administratif termasuk wilayah desa Kabuaran.

Pada acara peresmian Forum Wisata Religi ‘Bhuju’ Situs Bhetoh Sendhi’ Jumat (20/1/23) Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin yang diwakili oleh Abdul Mufid, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Bondowoso mengatakan wisata alam dan jalur religi menggambarkan Bondowoso. “Harus dilestarikan, tidak lupa menjaga alam sekitar (hutan) karena Kabupaten Bondowoso identik dengan hutan yang indah,” jelasnya.

Pengurus Perhutani Bondowoso melalui Hermawan Hari Sukoco, Kepala Seksi Perantara (Kasi) Pengelolaan Sumber Daya Hutan mengatakan, ada branding “Bhuju’ Bhetoh Sendhi Site” yang dikelola investor bekerjasama dengan LMDH Rengganis, semoga dari kerjasama Tripartit antara KPH Perhutani Bondowoso bersama investor dan LMDH BuRengganis, “Dengan niat baik kita semua, kedepannya wisata ini dapat dikembangkan lebih jauh lagi dengan penambahan wahana-wahana baru yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Bondowoso,” ujarnya.

Sementara itu, Hadi Sarwono selaku Bupati Grujugan secara singkat mengatakan, “Terima kasih kepada Perum Perhutani yang telah membimbing masyarakat Grujugan untuk peduli terhadap pariwisata dan berharap kegiatan wisata religi ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar dan meningkatkan pendapatan negara. pendapatan.

“Mari kita bersama-sama bergerak khususnya masyarakat Grujugan pada umumnya, para pemuda Bondowoso sebagai generasi penerus dan pejuang pariwisata, agar dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, agar wisata religi “Situs Bhuju Bheto Sendhi” ini cepat dikenal di seluruh dunia. baik lokal maupun nasional,” ujarnya antusias.
(Jasuli)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button