Tempat Wisata

Perigi Putri: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berlibur selain pantai merupakan tempat wisata yang mempunyai sejarah. Tempat ini sangat direkomendasikan dan patut menjadi tujuan Anda. Daya tarik tempat ini tentunya akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Perigi Putri merupakan tempat pemandian khusus wanita. Ada sumur tua di pemandian ini. Dengan bangunan berbentuk persegi panjang dan kubah sebagai atapnya. Di dalamnya juga terdapat baskom yang diplester dan pagarnya memiliki ukiran yang indah.

Tempat ini tidak hanya digunakan untuk mandi tetapi juga untuk mencuci pakaian. Warga di sekitar badan air Perigi Putri mengandalkan manfaat air yang ada di kolam tersebut, dan tidak jarang warga masih memanfaatkan air tersebut. Anda bisa memasukinya melalui pintu utara.

Bangunan ini sudah ada sejak lama dan juga merupakan bagian dari kompleks tempat wisata yang mempunyai sejarah di dalamnya. Karena alasan ini, sejarahnya menarik banyak wisatawan.

Fasilitas Perigi Putri

Sejarah Perigi Putri akan memperkaya wawasan Anda tentang bangunan tersebut. Tidak ada salahnya jika Anda bisa memperluas wawasan dengan berkunjung. Meski sudah berdiri cukup lama, namun bangunan ini masih tampak kokoh. Bangunan ini sendiri akan menjadi cara untuk belajar tentang sejarah.

Bangunan berbentuk persegi panjang dengan atap berbentuk kubah ini memiliki kamar mandi di dalamnya. Pemandian berupa kolam dengan ukiran pada railingnya. Dengan fungsinya sebagai kamar mandi khusus wanita sekaligus tempat mencuci pakaian.

Sejarah Perigi Putri

Tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan gedung ini dibangun. Ada banyak cara untuk membangun gedung ini. Salah satunya adalah kemungkinan untuk melakukan percabangan Perigi Putri pada tahun 1803 setelah pernikahan Sultan Mahmudsyah dengan Engku Putri Raja Hamidah.

Berburu foto di tur ini

Bangunan Perigi Putri tetap kuat. Bagian depan bangunan bisa dijadikan tempat mengambil foto. Langkah pertama adalah memotret seluruh bangunan dari berbagai sudut. Setelah itu, Anda tinggal berdiri dan berfoto dengan latar belakang bangunan utama atau dari bangunan depan.

Bentuk keseluruhan bangunannya selalu menjadi daya tarik untuk anda kunjungi dan abadikan, anda juga bisa mengabadikannya ketika anda berada di pintu masuk gerbang utara dan juga di pintu masuk pemandian.

Tidak hanya bisa mengabadikan bagian depan pemandian, pintu masuk, dan gerbangnya, Anda juga bisa mengambil foto dari dalam pemandian dengan berpose di dalam gedung atau sekadar memotret suasana di dalamnya.

Baca juga: Pantai Tanjung Siambang, pantai berpasir putih dan lembut

Akses ke Perigi Putri

Untuk menuju Pulau Penyengat, Anda harus berkeliling pulau terlebih dahulu Perigi Putri. Karena merupakan bagian dari kompleks wisata bersejarah, Anda tidak akan hanya menemukan bangunan aneh yang memiliki sejarah. Anda hanya bisa mengunjunginya dengan kendaraan pribadi.

Tips berwisata ke Perigi Putri

Perigi Putri merupakan warisan sejarah yang harus kita lestarikan sebagai generasi muda. Dengan ceritanya anda akan menambah wawasan dan mengetahui lebih jauh tentang sejarah Perigi Putri. Untungnya, bangunan tersebut masih berdiri sebagai pengingat sejarah.

Kami tidak hanya melestarikan bangunan yang kaya akan sejarah, namun juga melindunginya saat berkunjung ke Perigi Putrti. Kita tidak boleh menghancurkan warisan sejarah ini dengan cara menghapuskannya dan dengan sengaja memusnahkannya. Peninggalan sejarah sangat berharga sehingga dapat kita pelajari kelak.

Berfoto sebagai oleh-oleh saat traveling kini sudah menjadi hal yang lumrah. Karena itulah mengambil foto dengan background akan menjadi kenangan terindah bagi Anda, namun tidak dengan cara merusaknya dan mengambil barang yang bukan milik Anda.

Peta lokasi Perigi Putri

Jam buka dan biaya masuk Perigi Putri

Perigi Putri salah satu tempat wisata bersejarah di Pulau Penyengat. Siapapun bisa mengunjungi wisata ini tanpa terkecuali. Selain itu, belum ada peraturan mengenai kapan tur dibuka untuk pelanggan.

Karena tidak ada waktu berkunjung khusus untuk Anda, ada banyak kunjungan yang sesuai dengan waktu Anda tanpa harus menyesuaikan dengan jam buka.

Begitu pula dengan biaya masuknya. Sebagai pengunjung, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket karena tur ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung tanpa dipungut biaya. Jadi tempat wisata ini gratis bagi siapapun yang ingin berkunjung. Mengunjungi tempat wisata bersejarah dapat menarik banyak wisatawan, sehingga melestarikan wisata sejarah sangatlah penting.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button