Tempat Wisata

Perkebunan Teh Gunung Gambir : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Lokasi

Perkebunan Teh Gunung Gambir : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Lokasi

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu perkebunan teh Gunung Gambir. Perkebunan teh ini terletak di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Jember, sekitar 48 kilometer dari pusat kota. Perkebunan ini berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Perkebunan Teh Gunung Gambir juga menjadi salah satu alternatif objek wisata yang wajib diperhatikan karena objek wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah dan suasana sejuk yang pasti akan membuat anda betah selama menginap disini.

Tempat wisata alam ini juga mempunyai fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan tempat rekreasi lainnya. Tujuan dari fasilitas tersebut adalah untuk membuat wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke tempat rekreasi ini. Perkebunan teh ini juga merupakan tempat yang bagus untuk bertemu dengan teman dan keluarga.

Fasilitas dan akomodasi di objek wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir

Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam ini wajib mengetahui apa saja sarana dan prasarana yang tersedia di Perkebunan Teh Gunung Gambir. Di sekitar objek wisata ini telah disediakan tempat perkemahan (Campsite) untuk pecinta alam, juga lapangan tenis jalur joging jika anda ingin berolahraga selama berada di objek wisata ini.

Beberapa penginapan dan villa telah dibangun di sekitar perkebunan teh bagi pengunjung yang ingin menginap di Perkebunan Teh Gunung Gambir. Karena tempat wisata alam ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, maka sangat cocok juga bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga anda. Pastinya liburan Anda akan semakin tak terlupakan.

Berburu foto kekinian di objek wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Jika anda sedang berkunjung ke objek wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. noda Ambil foto disini agar foto kalian terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut atau di sekitar perkebunan teh, Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Dan Anda juga bisa berfoto bersama para pekerja perkebunan teh. Dijamin bikin foto kamu makin keren dan kekinian!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Namun harap berhati-hati, beberapa pekerja dan wisatawan mungkin merasa tidak nyaman mengambil foto mereka. Jadi harus minta izin terlebih dahulu jika ingin mengambil foto. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan semakin menyenangkan.

Baca Juga: Menikmati Wisata Alam di Perkebunan Buah Naga Zore

Akses jalan menuju objek wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju Perkebunan Teh Gunung Gambir. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Akses jalan menuju objek wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir sangat perlu anda ketahui. Sebenarnya akses jalan menuju objek wisata perkebunan teh ini cukup mudah. Jika Anda berada di Jember, waktu yang Anda perlukan untuk mencapai objek wisata ini kurang lebih 2 jam, tergantung kondisi jalan. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Objek wisata alam ini bisa Anda akses dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Namun belum ada angkutan atau angkutan umum yang bisa mengantarkan Anda ke objek wisata perkebunan teh ini karena medan jalan yang cukup terjal dan berbatu. Juga tidak disarankan bagi anda yang ingin berwisata menuju lokasi objek wisata ini menggunakan kendaraan roda dua matik. Disarankan juga untuk datang ke perkebunan teh ini bersama teman atau keluarga karena kondisi jalan cukup sepi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Biaya masuk objek wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Perkebunan Teh Gunung Gambir

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur ke tempat wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir

Jika Anda setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diingat. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di kawasan objek wisata ini untuk menjaga keindahannya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Jika anda ingin menginap di objek wisata ini lebih dari satu hari, jangan lupa untuk memesan penginapan terdekat dari perkebunan teh ini dan yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan nantinya selama perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Perkebunan Teh Gunung Gambir, pesona keindahan perkebunan yang bikin betah. Jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati liburan Anda!

Galeri foto Kebun Teh Gunung Gambir

Selamat datang di Perkebunan Teh Gunung Gambir
Potret kebun teh Gunung Gambir
berburu foto
Potret pejalan kaki
Spot foto di tengah kebun teh
Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button