Berita Wisata

Perkebunan Teh Tambi, Agrowisata untuk Penyembuhan Diri di Wonosobo

Kebun Teh Tambi merupakan tempat wisata dengan konsep agrowisata yang menyuguhkan pemandangan yang sejuk serta suasana yang tenang dan damai.

Kebun teh di Wonosobo ini menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi, jika liburan atau akhir pekan tiba pasti banyak wisatawan yang datang, tidak hanya dari sekitar Wonosobo atau Dieng saja.

pemandangan indah kebun teh tambikeren pemandangan kebun teh tambi. Peta Google. sumber: Ari Widoyo

baca juga : wisata alam di lubang sewu

Selain itu, letaknya yang berada di lereng Gunung Sindoro tentunya juga memberikan angin segar bagi kita. Mereka yang terbiasa tinggal di perkotaan tentu akan terkagum-kagum, dengan pemandangan dan juga udaranya.

Meminum secangkir kopi atau teh panas di tengah perkebunan sepertinya menjadi salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan diri, dengan ulasan perkebunan teh Tambi Wonosobo sebagai referensi awal untuk menentukan tempat liburan dan juga diri yang terbaik. bintik-bintik.

Lokasi Perkebunan Teh Tambi

Perkebunan Teh Tambi terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Rute menuju Perkebunan Teh Tambi dari pusat kota Wonosobo adalah menuju Jl. Merdeka dilanjutkan perjalanan ke Jl. Pangeran Diponegoro kemudian sampai di Jl. Dieng.

Kemudian belok kanan menuju Jl. Tambi, dan belok kanan lagi hingga tiba di kawasan Agrowisata Perkebunan Teh Tambi. Waktu tempuh kurang lebih 30 menit dengan mobil.

Jalan menuju perkebunan teh Tambi dalam kondisi baik dan beraspal berkelok-kelok layaknya jalan pegunungan dengan kondisi alam yang asri di sekitarnya.

wisata alam untuk keluargawisata alam untuk keluarga. Peta Google. sumber: ridwan nurhadi

Lihat juga: Taman Rekreasi Kalianget

Jam Perkebunan Teh Tambi

  • Perkebunan Teh Tambi Buka Senin s/d Minggu
  • Mulai beroperasi setiap pukul 07:30 hingga 17:00

Namun, pada dasarnya Anda bisa datang kapan saja karena ada juga fasilitas berkemah.

Tiket masuk ke Kebun Teh Tambi

  • Tiket masuk ke Kebun Teh Tambi adalah Rp.10.000,- per orang

Dengan biaya tambahan parkir:

  • Rp.2.000,- untuk sepeda motor
  • Rp.5.000,- untuk mobil

berderak!berderak! Peta Google. sumber: Reni Yunita

lihat juga: waduk wadaslintang

Fasilitas Perkebunan Teh Tambi

Fasilitas wisata di sekitar kawasan Kebun Teh Tambi antara lain :

  • warung makanan dan minuman,
  • belvedere,
  • area parkir,
  • Kamar mandi,
  • ruang sholat
  • Dipasang,
  • tempat perkemahan,
  • tempat foto,
  • kopi,
  • menara observasi,

Daya tarik perkebunan teh Tambi

1. Pemandangan yang bagus

Daya tarik utama dari Perkebunan Teh Tambi tentunya adalah pemandangan alamnya yang sangat segar dan asri, untuk melihat semua keindahan pemandangan, Anda bisa menaiki menara observasi. Di sana Anda akan melihat hamparan karpet hijau seutuhnya yang menyejukkan mata.

jembatan kayuJembatan kayu. Peta Google. sumber: Febby Diana Wijaya

lihat juga: Gunung Sikunir

Hamparan hijau kebun teh, ditambah dengan langit biru berhiaskan awan putih. Gradien warna alami yang menakjubkan. Tidak salah jika pos pengamatan menjadi tempat wajib yang harus Anda kunjungi.

Jika cuaca cerah dan bersahabat, keindahan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing akan terlihat sangat jelas, pemandangan di sekitar Kebun Teh Tambi Wonosobo menjadi lengkap.

Jika Anda datang pada pagi hari, Anda bisa melihat para petani teh memetik daun teh pilihan untuk diolah di pabrik yang tidak terlalu jauh.

Sekadar informasi, kawasan Perkebunan Teh Tambi sudah ada sejak lama, yakni sejak tahun 1865 dengan luas kurang lebih 830 hektar. Wah, ternyata umurnya sudah ratusan tahun ya…

2. Jembatan kayu

Daya tarik utama Kebun Teh Tambi adalah jembatan kayu yang panjang. Seperti namanya, itu adalah jembatan kayu yang diposisikan di tengah taman.

Jembatan kayu ini berfungsi sebagai akses pengunjung untuk berkeliling di sekitar Kebun Teh Tambi. Karena menghubungkan satu sisi dengan sisi lainnya. Tidak sedikit pengunjung yang menjadikannya sebagai tempat untuk berfoto.

kafe di tengah kebun tehkafe di tengah kebun teh. Peta Google. sumber: Wahyu Budi

lihat juga: danau warna

3. Kafe di tengah taman

Ngopi di tengah areal perkebunan teh merupakan ragam wisata yang bisa ditempuh di perkebunan teh Tambi. Tempatnya cozy banget, kalau sore tempat ini selalu ramai pengunjung.

Setelah sebelumnya cari foto keren di spot foto yang sudah tersedia, makin seru nih spot foto gratis…

4. Area perkemahan

Bagi Anda yang suka camping, Tambi Tea Garden menawarkan area camping yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan camping bersama teman-teman komunitas.

Habiskan malam bersama alam, sambil mendengarkan lagu-lagu alam yang jarang terdengar. Dan di pagi hari Anda akan disambut oleh matahari yang bersinar sangat lembut.

Hanya saja Anda harus bersiap dengan udara dingin yang akan menemani Anda. Secara lokasi berada di lereng gunung dan berada di ketinggian sekitar 800-2000 mdpl.

daerah perkemahandaerah perkemahan. Peta Google. sumber : Gilang Prastya Lesmana

baca juga : pesona candi arjuna

Selain bermalam di bumi perkemahan, Anda juga bisa menyewa beberapa penginapan atau vila di kawasan desa Tambi, Wonosobo.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button